Warga Langsa Temukan Bayi Dalam Plastik di Depan Ruko

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Irawati (34), Warga Dusun Masjid, Gampong Birem Puntong, Langsa Baro, Kota Langsa, pada Kamis (26/10), sekitar pukul 22.30 WIB malam, menemukan seorang bayi laki-laki di dalam plastik yang diletakkan depan ruko milik Ibnu Hajar, warga setempat. Demikian keterangan Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa Sik melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Jamaluddin Nasution, Jumat (27/10).

Jamaluddin menjelaskan, penemuan bayi itu berawal dari Irawati yang merupakan anak dari Ibnu Hajar, mendengar tangisan suara bayi dan selanjutnya memanggil abangnya, Kamaruzaman (38), untuk keluar dari ruko mencari asal suara bayi tersebut.

Saat melihat, kata Jamaluddin, bayi yang dibungkus kain batik di dalam plastik warna putih itu telah berada di atas kursi beserta barang-barang berupa 4 buah pampers, bedak bayi MY Baby, minyak kayu putih, susu, dan gelang tangan yang bertuliskan: By Saharatun, tanggal 17-10-2017 dan BB 2600 gr.

“Kemudian, Kamaruzaman melaporkan hal tersebut ke Polsek Langsa Barat dan selanjutnya Kapolsek beserta personil mendatangi TKP, kemudian membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Kota Langsa untuk mendapat perawatan medis,” tutur Jamaluddin.

Setelah itu, sambung Jamaluddin, pihaknya melakukan penyelidikan terhadap nama Saharatun yang tertulis di gelang tangan bayi tersebut dengan mendatangi RS Cut Meutia, RS Cut Nyak Dhien, RS Ummi, Pukesmas Langsa Barat, dan Pukesmas Langsa Kota.

Namun, hingga saat ini belum diketahui keluarga bayi dan atau pelaku pembuang bayi tersebut.

“Polsek Langsa Barat terus melakukan penyelidikan terhadap penemuan bayi tersebut,” tutupnya. (Syahrial/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hatiā€“hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER