Warga Aceh Temukan Bunga Bangkai Setinggi Empat Meter

ACEH, SERUJI.CO.ID – Warga menemukan bunga bangkai (Amorphophallus Titanum) setinggi empat meter di areal perkebunan kopi di kawasan Pilar Jaya, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Syeh Ahmadi saat ditemuai kepada wartawan di Kecamatan Bukit, Selasa (10/4) menyatakan, dirinya menemukan bungai raksasa itu pada Ahad (8/4) saat sedang membuka lahan untuk berkebun.

Temuan bunga berbau tidak sedap ini diklaim oleh warga sebagai yang tertinggi.

Syeh Ahmad menuturkan bahwa awalnya dia sedang melakukan aktifitas di areal perkebunan kopi Pilar Jaya lalu mulai mencium bau bangkai di sekitar lokasi kebun tersebut.

Awalnya dia pun menduga aroma bangkai yang diciumnya itu berasal dari hewan liar yang mati.

Penasaran dengan bau tidak sedap tersebut, Syeh Ahmad, kemudian mencoba menelusuri dari mana bau itu berasal.

Lalu apa yang ditemukan lelaki itu adalah tumbuhan setinggi kurang lebih empat meter yang sedang dikerumuni banyak lalat serta menebarkan aroma tidak sedap tumbuh di areal lahan yang belum digarap warga.

“Saya baru kali ini melihat bunga bangkai,” kata Syeh Ahmad.

Mengetahui temuannya itu adalah tumbuhan langka, kini Syeh Ahmad dibantu warga telah memagari sekeliling bunga bangkai tersebut agar tidak dirusak.

Temuan langka tersebut hingga saat ini juga menarik minat masyarakat di Bener Meriah untuk dapat melihatnya langsung ke lokasi.

Lokasinya sendiri mengharuskan setiap orang berjalan kaki sejauh 300 meter menelusuri areal perkebunan dari akses jalan yang ada.

Warga Bener Meriah, Hamdani, yang sudah melihat langsung temuan bunga langka itu juga mengatakan itu adalah bunga bangkai tertinggi yang pernah ditemukan.

“Saya cari informasinya di google bahwa di Kalimantan pernah ditemukan bunga ini setinggi 3,5 meter dan diklaim sebagai yang tertinggi. Nah yang ini tingginya mencapai 4 meter,” tutur Hamdani. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Blunder

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.