dr. Yunirisna Badriatun Noor, Sp KJ,

dr. Yunirisna Badriatun Noor, Sp KJ, dokter spesialis jiwa yang lahir di Kalimatan Selatan, tepatnya di Kandangan, 15 Juni 1973 ini menyelesaikan studi dokter umumnya di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin. Kemudian menjalani program dokter PTT Puskesmas Lipat Kain Kampar Riau pada tahun 2003 sampai dengan tahun 2005.

Ibu dari 2 anak ini sebelum mengambil Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) program studi Psikiatri di UNAIR Surabaya sempat 2 tahun dinas di Puskesmas Simpur, Kandangan, Kalsel.

Dokter yang jumlah saudaranya 10 orang ini sekarang mempraktekkan ilmu psikiatrinya di RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan. Dari meja prakteknya telah banyak tertolong pasien dengan ganngguan jiwa sehingga bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Kepeduliannya pada orang dengan skizofren (ODS) tidak hanya berhenti sampai di meja praktek, sejak tahun 2011 alumni SMAN 1 Kandangan ini bergabung dengan Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia (KPSI). Banyak hal positif yang bisa ia lakukan di sana, apalagi sebagai seorang dokter ahli jiwa, tentu saja keberadaannyau sangat dibutuhkan di komunitas itu.

Skizofren adalah istilah medis untuk salah satu jenis gangguan kejiwaan/Gangguan Jiwa Berat.

Dokter yang berpraktek di RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan ini sangat terkesan dengan ketulusan para aktifis KSPI yang peduli dengan nasib ODS, sehingga meminimalkan stigma (penilaian negatif) terhadap ODS. Ia menyaksikan di komunitas ini ODS dan caregiver memiliki wadah untuk berbagi/curhat/sharing dengan anggota lain dengan kondisi yang serupa atau istilah lain memiliki wadah utk social suport nya.

“Yang bergabung didalamnya selain ODS, caregiver, dokter atau psikiater dan psikolog, juga banyak profesi lain,” ungkapnya.

DATA PRIBADI
Nama: dr. Yunirisna Badriatun Noor, Sp.KJ
Tempat tgl lahir: Kandangan, 15 Juni 1973
Alamat : Jln. Batuah Rt. 05 Rw.03 No. 38 Tibung Raya , Kandangan , Kal- Sel 71214
Status : Menikah
Suami : Eddy Rozani, S. Hut
Anak : Nabila Zahra Athirah (14) dan M. Nabil Ziyaurrahman (7)
Ayah : H.M. Hasan
Ibu : Hj. Siti Rachmaniar ( Almh)
Jumlah saudara : 10

RIWAYAT PENDIDIKAN
1. PPDS Psikiatri FK Unair – dr. Soetomo Surabaya 2009 – 2015
2. FK- ULM Banjarmasin 1992-2001
3. SMAN 1 Kandangan, Kalsel
4. SMPN 4 Kandangan, Kalsel
5. SDN Jambu Hilir Baluti 1 Kandangan

RIWAYAT PEKERJAAN
1. Dokter Psikiater RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan 2007 – sekarang
2. Dokter Puskesmas Simpur Kandangan 2005-2007
3. Dokter PTT Puskesmas Lipat Kain Kampar Riau 2003-2005
4. Dokter kontrak Puskesmas Sungkai 2001

ORGANISASI
PDSKJI Kal-Sel-Teng 2016- skrg
IDI HSS 2005 – skrg
KAHMI HSS 2016 – skrg
Anggota Koperasi SMB
Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia 2011- sekarang.

dr. Yunirisna Badriatun Noor, Sp KJ, adalah anggota Koperasi (pers) Swamedia Mitra Bangsa dari Pengda GMKM Kalimantan.

 

(dr. Endang/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER