Praktek Dibanyak Tempat, Dokter di RSUD dr Pirngadi Akan Ditertibkan

0
207
  • 5
    Shares
Dirut RSUD dr Pirngadi Medan saat meninjau ruang perawatan, Selasa (28/11/2017). (foto:Mica/SERUJI)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan mengakui ada beberapa dokter yang berpraktek di rumah sakit lain. Akibatnya pelayanan terhadap pasien di rumah sakit milik Pemko Medan tersebut kerap terabaikan.

“Banyak yang tidak disiplin. Jam masuk dan keluarnya tidak tentu, makanya dokter mau kita disiplinkan. Jadi kalau mau melayani rumah sakit lain silahkan, tapi harusnya sebelum dan setelah jam praktek,” kata Suryadi Panjaitan, Selasa (28/11).

Menurut Suryadi, selain kedisiplinan dokter, ia juga tengah mendata kepemilikan Surat Tanda Registrasi (STR) dokter spesialis di RSUD dr Pirngadi Medan. Karena menurut informasi yang didapatkannya, tak sedikit dokter spesialis yang ada di rumah sakit tersebut tidak lagi mengantonginya.

Loading...

“Makanya lagi kita data ada berapa banyak jumlahnya. Masa dokter spesialis nggak punya STR. Kalau memang nggak punya STR, ngapain mereka ngumpul di rumah sakit ini,” tegasnya.

Suryadi menjelaskan Wali Kota Medan memberinya tenggat waktu agar dalam tiga bulan ke depan harus dapat membenahi RSUD dr Pirngadi Medan. Terutama hal yang menyangkut peningkatan pelayanan dan tenaga medik di rumah sakit berplat merah ini.

“Struktural dan fungsional di rumah sakit ini juga ada yang tumpang tindih. Itulah yang musti kita tertibkan. Apalagi ini sesuai perintah Wali Kota Medan kepada saya saat pelantikan lalu,” ujarnya.

Tak hanya itu, persoalan gaji honorer yang belum dibayarkan manajemen, kekosongan obat, serta hutang yang melilit RSUD dr Pirngadi juga menjadi perhatiannya. Sebab, Pemko Medan juga sudah berjanji untuk membantunya dalam menyelesaikan persoalan keuangan yang sedang melanda rumah sakit ini.

“Rumah sakit BLUD kan juga masih ditanggung Pemko. Hal inilah yang perlu diluruskan. Jadi selama tiga bulan ini semua akan kita benahi termasuk gaji. Sehingga mudah-mudahan tenaga kerja bisa semangat lagi,” pungkasnya. (Mica/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU