Dinsos PMD: Distribusi Bansos Rastra 100 Persen

REJANG LEBONG, SERUJI.CO.ID – Pejabat Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan pendistribusian Bantuan Sosial Beras Sejahtera daerah ini untuk Januari 2018 sudah tercapai 100 persen.

“Saat ini pendistribusian Bansos Rastra jatah untuk bulan Januari bagi warga kurang mampu dalam 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong sudah didistribusikan 100 persen,” kata Kasi Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos dan PMD Rejang Lebong Ujang Sangkut, di Rejang Lebong, Selasa (30/1).

Bantuan beras yang dibagikan secara gratis tersebut, ujar dia, mulai didistribusikan sampai ke titik bagi yakni di kantor kecamatan masing-masing mulai pertengahan Januari lalu, dengan jumlah per keluarga penerima manfaat (KPM) tersebar dalam 156 desa dan kelurahan sebanyak 19.805 KPM.

Ia mengatakan, jumlah penerima Bansos Rastra tersebut, tidak sama dengan data penerima rastra sebelumnya sebanyak 21.465 KPM, karena dihitung berdasarkan data kartu keluarga sejahtera (KKS) yang dikeluarkan Kemensos.

“Penerima Bansos Rastra ini sesuai dengan data KKS sebanyak 19.805 KPM, sedangkan data tambahan sebanyak 1.840 KPM masih diusulkan ke Kemensos dan sudah di proses,” ujarnya pula.

Sejauh ini dari pemantauan pihaknya di lapangan, beras bantuan itu sudah sampai kepada warga yang berhak menerimanya di masing-masing desa dan kelurahan, selain itu mereka juga belum menerima komplain maupun laporan pungutan biaya pembelian beras dari masing-masing KPM penerima bantuan.

Bansos Rastra tahap pertama untuk Janurai ini total sebanyak 198.050 kg atau berkisar 198 ton, didistribusikan oleh Perum Bulog Subdivre Rejang Lebong sampai ke titik bagi di kantor kecamatan masing-masing.

Sedangkan untuk penyaluran Bansos Rastra tahap kedua jatah Februari mendatang, kata Ujang Sangkut, akan dilaksanakan pada awal bulan depan. Bantuan ini hanya bersifat sementara sambil menunggu pemberlakukan bantuan pangan nontunai (BNPT) diberlakukan pada Maret mendatang. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam