12 Rumah Guru Dayah di Aceh Timur Ludes Terbakar

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 12 rumah milik guru Dayah (Pondok Pesantren) ludes terbakar dilalap si jago merah.

Kebakaran terjadi Sekitar pukul 03.30 dini hari di komplek Dayah Bustanul Huda Paya Pasi, desa Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Aceh, Ahad (29/10).

Salah satu relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Maininah kepada SERUJI mengatakan, kebakaran terjadi akibat ledakan tabung gas.

“Berkat bantuan santri dan pihak pemadam kebakaran, api yang menghanguskan satu gang perumahan dewan guru berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian,” ujar Maininah.

“Selain rumah yang hangus terbakar masih banyak harta yang berharga yang ikut terbakar seperti kulkas, kosmos, handphone, pakaian dan kitab-kitab,” imbuhnya.

Pantauan SERUJI, walau tidak ada korban jiwa, namun hingga saat ini kerugian belum bisa diperkirakan, yang pasti sekitar 12 rumah dewan guru rata dengan tanah dan semua barang-barang tidak sempat diselamatkan.

“Pada saat peristiwa mulai terjadi, mereka dalam kondisi sedang tidur,” tutupnya. (Syahrial/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER