1.750 Personel Gabungan TNI Polri Amankan Kunjungan Presiden ke Sumut

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 1.750 personel gabungan TNI-Polri akan melakukan pengamanan Presiden Jokowi selama kunjungan ke Sumatera Utara. Tak hanya itu beberapa sniper atau penembak jitu juga ditempatkan di titik-titik rawan yang akan dilalui dan dikunjungi rombongan Presiden Jokowi.

“Ada 1.750 an personel TNI dan Polri serta penembak jitu yang akan mengamankan kunjungan VVIP,” kata Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri dalam apel gabungan pengamanan kunjungan Presiden RI di Lapangan Benteng Medan, Kamis (12/10).

Cucu Sumantri mengatakan objek penempatan personel dilakukan sesuai prosedur yakni sesuai Ring 1, Ring 2 dan Ring 3. Karena itu jumlah personel akan disesuaikan dengan objek lokasi yang akan dikunjungi itu.

“Tentunya pengamanan kunjungan kerja Presiden RI merupakan sesuatu yang rutin dan harus dilakukan. Hanya yang berbeda objek dan lokasi kunjungan. Ada penembak jitu, sesuai dengan ringnya. Kunjungan VVIP ke Medan dan ke Siosar,” urainya.

Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw menambahkan personel gabungan akan memperlancar semua kegiatan Presiden dan rombongan selama berada di Sumut. Personel akan ditempatkan di titik-titik rawan seperti rawan macet dan kecelakaan.

“Ring 2 dan ring 3 yang melewati lintas ke mana beliau bergerak tentu akan kita prioritaskan. Tentu ruas jalan yang masih dalam perbaikan akan kita prioritaskan demi kepentingan ini. Kita bersinergi dengan teman-teman TNI,” bebernya.

Presiden RI Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Kualanamu pada Jumat (13/10). Ada beberapa agenda Presiden selama di Sumut antara lain peresmian jalan tol Kualanamu, lalu pada Sabtu (14/10) melihat lokasi pengungsi Gunung Sinabung di Siosar. (Mica/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER