Terpilih Sebagai Ketua Kadin Surabaya, Ali Affandi: Tantangan ke Depan Sangat Komplek

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur, M. Ali Affandi terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya periode 2019 hingga 2024.

Pria yang akrab disapa Andi ini terpilih secara aklamasi di Musyawarah Kota (Muskota) VI Kadin Surabaya, pada Rabu (14/8).

Dalam sambutannya, Ali Affandi mengatakan bahwa kiprahnya dalam memajukan organisasi Kadin dan ekonomi Surabaya sangat tergantung pada seluruh elemen dan stakeholder yang ada di Kota Surabaya, mulai dari pengusaha hingga Pemerintah Kota Surabaya.

Untuk itu, kata Andi, hal pertama yang akan dilakukan setelah terpilih adalah melakukan silaturahmi kepada stakeholder, mulai dari Pemkot Surabaya, Kepolisian, Kejaksaan, pelaku usaha hingga kalangan akademisi.

“Karena kolaborasi sangat penting dalam membangun kekuatan dan meningkatkan ekonomi Surabaya. Saya juga akan melakukan konsolidasi internal dan berusaha membangun visi dan misi yang bisa diterima seluruh pihak,” kata Andi dalam keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Kamis (15/8).

Menurut putra pertama Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattaliti ini, tantangan Surabaya kedepan sangat komplek. Terlebih JP Morgan mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan terjadi krisis global. Untuk itu, katanya, Surabaya harus menguatkan diri dan membentengi para pengusaha agar tetap berdaya dan berjaya.

“Saya siap melayani dan siap mengabdi di Kadin Surabaya demi kemajuan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Surabaya, Reni Widya Lestari mengatakan dengan terpilihnya Andi sebagai Ketua Umum Kadin Surabaya, ia menaruh harapan besar untuk kemajuan Kadin ke depan dan Kota Surabaya pada umumnya.

“Orangnya masih muda dan semangat menyala-nyala, program yang diungkapkan cukup memenuhi syarat dalam hal leadership apalagi kota surabaya kota metropolis, dimana pengusaha harus bergerak lebih cepat lagi. Organisasi pengusaha itu akhirnya harus cepat, seperti mas Andi,” kata Reni.

Adik Dwi Putranto Wakil Ketua Umum Kadin Jatim yang turut hadir dalam Muskot Kadin Surabaya, juga menaruh harapan besar atas terpilihnya Andi sebagai Ketua Umum Kadin Surabaya.

“Harapan saya, Andi harus mampu merangkul asosiasi dan pengusaha seluruh Surabaya. Bagaimana pertumbuhan ekonomi Surabaya bisa maju bersama Kadin,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, lima orang terpilih sebagai Tim Formatur, yaitu Ketua terpilih Kadin Kota Surabaya, Ali Affandi, Reni Widya Lestari dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Surabaya, Satria Wicaksono dari HIPMI, serta Bahrum dan M Alyas perwakilan dari Kadin Surabaya.

Tim Formatur tersebut akan memilih kepengurusan Kadin Surabaya periode 2019-2024 dalam jangka waktu satu bulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Soal Islam Nusantara

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.