Kecewa, Mahasiswa Shalat Jenazah di Gerbang Kantor Pemkab Sumenep

SUMENEP, SERUJI.CO.ID – Puluhan aktivis Mahasiswa Sumekar Raya (Mahasurya) melakukan shalat jenazah di depan pintu masuk kantor Pemkab Sumenep, Jawa Timur, Kamis (9/11).

Hal Itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap Bupati dan Wakil Bupati yang tidak menemui mereka. Padahal mahasiswa sangat ingin bertemu dan berdiskusi dengan dua orang penting tersebut.

Mereka ingin memperjelas komitmen Bupati dan Wakil Bupati terkait posisi 7 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Karena bagi mereka, semua pimpinan instansi tersebut tidak kompeten di bidangnya, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak berjalan sesuai harapan.

“Salat jenazah kami lakukan sebagai symbol matinya nurani pejabat yang tidak mau peduli terhadap situasi yang terjadi,” terang Bisri, koordinator aksi.

Bisri merinci pimpinan OPD yang perlu dievaluasi itu di antaranya Inspektorat, Dinas Pendidikan, Disperindag dan Satpol PP, Badan Perizinan dan Pelayaran Terpadu (BPPT) Satu Pintu, Dinas Perhubungan, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH). Dia mengungkapkan semua pimpinan instansi tersebut tidak professional, sehingga menimbulkan masalah.

Selanjutnya, dia menyebut temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Timur potensi penyimpangan anggaran Rp6,4 miliar di APBD 2016 merupakan bukti nyata ketidak-profesionalan 7 OPD tersebut. Bisri yakin, hal itu tidak akan terjadi bila pimpinan OPD tersebut kompatebel.

“Kita akan datang lagi ke sini dengan jumlah lebih banyak. Karena menurut pewakilan pemerintah yang menemui kami, bupati dan wakil bupati sedang di luar kota,” kata Bisri sebelum meninggalkan lokasi. (Rahmat/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER