KAI DAOP Jember Bagikan Sahur dan Berbuka Gratis

JEMBER, SERUJI.CO.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (DAOP) 9 Jember membagikan nasi kotak secara gratis untuk makan sahur dan berbuka puasa kepada penumpang yang menggunakan jasa angkutan kereta api yang perjalanannya bertepatan dengan waktu berbuka dan sahur saat Ramadhan 1440 Hijriyah

“Selain makan untuk berbuka puasa dan sahur secara gratis, kami juga membagikan takjil kepada penumpang kereta api sejak 26 Mei hingga 4 Juni 2019,” kata Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daop 9, Luqman Arif di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Ahad (2/6).

Menurutnya, pembangian takjil secara gratis diberikan kepada penumpang KA Probowangi saat berada di Stasiun Jember, sedangkan pembagian nasi kotak untuk berbuka dibagikan kepada penumpang KA Probowangi, KA Srtiranjung, KA Logawa, KA Ranggajati, dan KA Tawang alun.

“Sedangkan untuk makan sahur tersebut diberikan kepada penumpang KA Mutiara Timur malam rute Banyuwangi-Surabaya, KA Mutiara Timur malam rute Surabaya-Banyuwangi, dan KA Wijaya Kusuma rute Cilacap-Banyuwangi,” katanya.

Ia mengatakan jumlah nasi kotak yang dibagikan kepada penumpang kereta api disesuaikan dengan manifes penumpang yang naik di beberapa rangkaian kereta api tersebut.

“Setiap harinya, PT Reska Multi Usaha yang merupakan anak perusahaan PT KAI membagikan sekitar 2.300-2.500 paket buka puasa dan sahur kepada penumpang kereta api dengan menu yang disajikan berbeda-beda tiap harinya,” ujarnya.

Luqman mengatakan pembagian nasi kotak gratis untuk buka dan sahur tersebut merupakan salah satu cara meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya penumpang yang akan berpergian menggunakan kereta api selama masa angkutan Lebaran 2019.

“Saya berharap pelayanan itu akan semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api sekaligus menjadikan ibadah di bulan Ramadhan tetap lancar dan menyenangkan selama dalam perjalanan kereta api menuju ke kampung halaman,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

TERPOPULER

Mengenal Karbohidrat Rafinasi dan Bahayanya Bagi Tubuh

Menikmati sebungkus keripik kentang sambil menonton film memang menyenangkan. Tapi awas! jangan terlalu banyak. Ada bahaya mengintai di setiap gigitannya.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy