close

Jalan Gubeng yang Ambles, Hari Ini Sudah Diaspal dan Kembali Rata

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Proses recovery atau pemulihan Jalan Gubeng yang ambles pada Selasa (18/12) lalu, kini telah memasuki tahap akhir. Usai pengurukan, Jalan Gubeng hari ini, Rabu (26/12), sudah mulai proses pengaspalan.

Sebelumnya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, pada Selasa (25/12) mengatakan, pemulihan Jalan Raya Gubeng bisa selesai pada Selasa malam jika tidak terkendala hujan.

Namun, pada Rabu (26/12) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, hujan mengguyur wilayah itu. Sehingga pengerjaan proyek pun terhenti pada tahap pemberian aspal cair/aspal liquid.

Kemudian, Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB, puluhan petugas dari Linmas, Satpol PP Kota Surabaya dan Dinas PU Bina Marga melakukan upaya pengeringan jalan yang baru diaspal dengan cara sederhana, yaitu memakai karung goni dengan dilindas alat berat. Pekerja juga sempat melakukan pengecekan ulang pada kekuatan konstruksi jalan.


Baca juga: Diguyur Hujan, Pengaspalan Jalan Raya Gubeng yang Amblas Tertunda

Selanjutnya, sekitar pukul 10.45, pekerja proyek pemulihan Jalan Raya Gubeng mulai memasang besi kecil di sepanjang jalan sebagai pembatas lajur jalan. Di sisi lain, pemasangan box culvert di sisi timur jalan yang dimulai sejak kemarin malam akhirnya dituntaskan pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB.

Pemkot Surabaya menargetkan pemulihan Jalan Raya Gubeng selesai Rabu (26/12) ini. Jika sesuai target, pengerjaan recovery yang dimulai sejak Kamis (20/12) lalu selesai dalam waktu tidak lebih dari sepekan, sesuai janji Walikota Surabaya.

Akun Instagram @dishubsurabaya mengunggah beberapa foto sebagai dokumentasi proses pengaspalan Jalan Raya Gubeng ini.

Baca juga: Tak Sampai Seminggu, Jalan Gubeng yang Ambles Kembali Tersambung

“Kerja terus 24 jam, saat ini proses pengaspalan sedang dikerjakan di Raya Gubeng, dipantau langsung oleh Walikota Surabaya,” tulis Dinas Perhubungan Kota Surabaya melalui akun Instagram.

https://www.instagram.com/p/Br2QbP5HDck/

Usai diaspal, menurut Risma, pemungsian Jalan Gubeng masih harus dikonsultasikan dengan Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya.

Sebelumnya, Risma menjelaskan usai proses pemadatan dan pengaspalan rampung, pihaknya tidak akan memfungsikan Jalan Gubeng secara menyeluruh. Jalan Gubeng akan difungsikan dua lajur terlebih dahulu dari empat lajur.

“Empat lajur sudah selesai. Tapi nanti akan kita fungsikan dua lajur terlebih dahulu yang sisi timur. Kenapa begitu, karena kita masih akan memasang dinding penahan di sebelah barat. Nanti jika tidak hujan maka bisa pasang overlay (pelapisan) pengaspalan,” ungkap Risma, Selasa (25/12). (SU05)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

PPDB di Jakarta Berjalan Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

TKN Sebut Dalil BPN Tentang Ajakan Berbaju Putih Cara Pandang Bias Anti-Petahana

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota tim hukum Tim Kampanye Nasional...

Anggota DPRD Jatim Harapkan Pemerintah Pusat Beri Arahan Terkait PPDB

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Anggota DPRD Jawa Timur, Agatha Retnosari berharap...

Kivlan Zen Akan Dihadapkan Dengan Habil Marati Untuk Interogasi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keterangan tersangka dugaan kepemilikan senjata api...

MRT Diperkirakan Dapat Mengurangi Hingga 5.600 Kendaraan Pribadi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Transportasi umum terbaru di ibu kota,...

DPT Yang Dipersoalkan Prabowo-Sandi Sudah Diselesaikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua tim kuasa hukum Komisi Pemilihan...

TERPOPULER