IMM Sumenep Tuding Program Wirausahawan Muda Gagal Total

0
126
IMM Unjuk Rasa
Aktivis IMM saat berorasi di pintu masuk kantor Pemkab Sumenep, Senin (31/10/2017). (Foto:Rahmat B/SERUJI)

SUMENEP, SERUJI.CO.ID – Puluhan aktivis mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar aksi ke kantor Pemkab setempat, Senin (29/10). Mereka mengkritisi program pemerintah untuk mencetak wirausahawan muda yang digulirkan sejak beberapa tahun lalu. Versi mahasiswa, program tersebut gagal total.

Koordinator lapangan, Umam, mengungkapkan sejak diluncurkan tahun 2016 silam, belum ada indikator yang bisa dijadikan patokan keberhasilan program tersebut. Dia menyebut wajar hal itu terjadi, sebab tidak ada peserta yang mendapat fasilitas sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Kami tegaskan bahwa program milik pemerintah daerah itu telah gagal total,” tegas dia dalam orasinya di depan pintu masuk kantor Pemkab Sumenep.

Menurut Umam, mestinya program tersebut diseriusi, sehingga berjalan maksimal dan membuahkan hasil sesuai harapan. Kata dia, ada indikator yang bisa dijadikan patokan keberhasilan program tersebut, di antaranya meningkatnya kesejahteraan masyarakat, menyerap tenaga kerja muda untuk mengurangi jumlah pengangguran, dan menyiapkan generasi muda yang handal.

“Jika indikator itu tidak pernah ada di depan mata, maka program ini berarti hanya menjadi lahan bisnis,” tuding Umam.

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU