Hutan Lindung di Ponorogo Terbakar

PONOROGO, SERUJI.CO.ID – Hutan lindung milik Perum Perhutani di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten, Ponorogo, Jawa Timur terbakar sejak Kamis (28/6) malam.

Kapolsek Balong, AKP Sukamto di Ponorogo, Jumat (29/6), menuturkan kawasan hutan yang terbakar berada di petak 43A Tanah Turut, Desa Karangpatihan yang memiliki luas baku hutan 132,30 hektare.

“Kebakaran hutan terjadi di petak 43A yang memiliki luas baku hutan 132,30 hektare dengan jenis tanaman RBC (Rimba Hutan Campuran),” jelasnya.

Hutan tersebut, kata dia berada di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Karangpatihan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Dan Sekitarnya (Lawu DS).

Sukamto menambahkan, sejumlah orang dari unsur TNI, Polri, petugas Perhutani bersama masyarakat telah berupaya memadamkan kebakaran. Namun api belum bisa dipadamkan.

“Personel Babinsa bersama Polri dan Perhutani serta masyarakat berusaha memadamkan api. Namun api belum bisa dipadamkan, karena terkendala lokasi yang sangat curam dan angin sangat kencang,” katanya.

Dia belum bisa menyebutkan penyebab kebakaran hutan lindung tersebut. “Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan,” ucapnya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi