Hutan Lindung di Ponorogo Terbakar

0
16
  • 1
    Share
Ilustrasi kebakaran hutan (Foto: Istimewa)

PONOROGO, SERUJI.CO.ID – Hutan lindung milik Perum Perhutani di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten, Ponorogo, Jawa Timur terbakar sejak Kamis (28/6) malam.

Kapolsek Balong, AKP Sukamto di Ponorogo, Jumat (29/6), menuturkan kawasan hutan yang terbakar berada di petak 43A Tanah Turut, Desa Karangpatihan yang memiliki luas baku hutan 132,30 hektare.

“Kebakaran hutan terjadi di petak 43A yang memiliki luas baku hutan 132,30 hektare dengan jenis tanaman RBC (Rimba Hutan Campuran),” jelasnya.

Hutan tersebut, kata dia berada di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Karangpatihan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Dan Sekitarnya (Lawu DS).

Sukamto menambahkan, sejumlah orang dari unsur TNI, Polri, petugas Perhutani bersama masyarakat telah berupaya memadamkan kebakaran. Namun api belum bisa dipadamkan.

“Personel Babinsa bersama Polri dan Perhutani serta masyarakat berusaha memadamkan api. Namun api belum bisa dipadamkan, karena terkendala lokasi yang sangat curam dan angin sangat kencang,” katanya.

Dia belum bisa menyebutkan penyebab kebakaran hutan lindung tersebut. “Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan,” ucapnya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU