Hujan Deras Disertai Angin Kencang dan Es Landa Surabaya

0
230
  • 17
    Shares
Butiran hujan es di Surabaya. (Foto: Hernowo, GMKM Jatim)

SURABAYA – Hujan deras disertai angin kencang dan es yang mengguyur merata hampir di seluruh wilayah Surabaya dan sekitarnya, pada Selasa sore pukul 15.30, menyebabkan banyak pohon tumbang menimpa kendaraan roda empat dan dua serta sejumlah fasilitas gedung dan billboard rusak.

Menurut pantauan SERUJI, akibat hujan deras yang disertai angin kencang ini, jalan Ahmad Yani yang menjadi salah satu jalan utama mengalami kemacetan cukup parah, karena beberapa pohon yang roboh terlihat menghalangi jalan. Kondisi ini diperparah dengan padamnya listrik, sehingga membuat traffic light tidak berfungsi normal. Dampak dari insiden ini, kemacetan arus lalu lintas terjadi di mana-mana.

Bukan hanya pohon, billboard pun tak kuasa menghadapi amukan angin yang menyertai hujan lebat. Billboard di depan Nine Billyard di jalan Margorejo Indah porak poranda.

Hujan disertai angin kencang memporak-porandakan billboard. (Foto: Hernowo, GMKM Jatim)

Selain itu, sejumlah fasilitas gedung dikabarkan rusak seperti halnya di kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Beberapa bagian kaca gedung pecah berantakan. Angin kencang juga merobohkan puluhan motor mahasiswa yang diparkir di halaman kampus, sebagian motor rusak tertimpa pohon tumbang.

Hujan angin kali ini pun disertai hujan es sebesar kerikil yang menimpa atap rumah menimbulkan bunyi yang cukup menakutkan. Kawasan Margorejo dan Wage, Sidoarjo terlihat mengalami hujan es ini. (Hari)

EDITOR: Iwan Y

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU