Hujan Deras Disertai Angin Kencang dan Es Landa Surabaya

SURABAYA – Hujan deras disertai angin kencang dan es yang mengguyur merata hampir di seluruh wilayah Surabaya dan sekitarnya, pada Selasa sore pukul 15.30, menyebabkan banyak pohon tumbang menimpa kendaraan roda empat dan dua serta sejumlah fasilitas gedung dan billboard rusak.

Menurut pantauan SERUJI, akibat hujan deras yang disertai angin kencang ini, jalan Ahmad Yani yang menjadi salah satu jalan utama mengalami kemacetan cukup parah, karena beberapa pohon yang roboh terlihat menghalangi jalan. Kondisi ini diperparah dengan padamnya listrik, sehingga membuat traffic light tidak berfungsi normal. Dampak dari insiden ini, kemacetan arus lalu lintas terjadi di mana-mana.

Bukan hanya pohon, billboard pun tak kuasa menghadapi amukan angin yang menyertai hujan lebat. Billboard di depan Nine Billyard di jalan Margorejo Indah porak poranda.

Hujan disertai angin kencang memporak-porandakan billboard. (Foto: Hernowo, GMKM Jatim)

Selain itu, sejumlah fasilitas gedung dikabarkan rusak seperti halnya di kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Beberapa bagian kaca gedung pecah berantakan. Angin kencang juga merobohkan puluhan motor mahasiswa yang diparkir di halaman kampus, sebagian motor rusak tertimpa pohon tumbang.

Hujan angin kali ini pun disertai hujan es sebesar kerikil yang menimpa atap rumah menimbulkan bunyi yang cukup menakutkan. Kawasan Margorejo dan Wage, Sidoarjo terlihat mengalami hujan es ini. (Hari)

EDITOR: Iwan Y

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER