Hanya Seminggu, Jalan Gubeng Yang Ambles Sudah Berfugsi Kembali

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Hanya dalam hitungan seminggu, Jalan Raya Gubeng di Surabaya kini telah bisa difungsikan lagi. Kabar baik ini datang berkat gerak cepat Pemerintah Kota Surabaya dalam memperbaiki jalan yang ambles tersebut.

Kamis (27/12) kemarin Jalan Raya Gubeng resmi dibuka kembali pada pukul 18.00 WIB. Sejumlah kendaraan pun melintas mulai dari sepeda motor, dan mobil. Hanya truk yang masih dilarang untuk melintas. Pembukaan jalan dilakukan setelah dilakukan uji coba oleh kendaraan patroli.

Meski demikian, Jalan Raya Gubeng sementara ini belum bisa dioperasikan penuh, karena baru dua lajur yang dibuka. Ini karena belum dipasangnya SSP (Sheet Steel Piles) yang berupa struktur vertikal memanjang untuk menahan air dan tanah. Pemasangan SSP dibutuhkan waktu sekitar lima hari.

Meski demikian, dibukanya kembali Jalan Gubeng sudah sangat membantu aktivitas warga Surabaya.

Baca juga: Jalan Gubeng yang Ambles, Hari Ini Sudah Diaspal dan Kembali Rata

Bagi yang ingin melihat bagaimana gerak cepat tim perbaikan dan pemulihan Jalan Raya Gubeng yang hanya dalam waktu seminggu pasca-amblesnya jalan sedalam 15-20 meter itu bisa mengembalikannya untuk terhubung/tersambung kembali, silakan menonton video yang diunggah di akun Instagram resmi Dishub Kota Surabaya, @dishubsurabaya, Jumat (28/12).

“Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dan tergabung dalam menyelesaikan perbaikan jalan ambles di Raya Gubeng. Tentunya masih banyak yang harus diselesaikan hingga jalan raya ini normal kembali seperti sedia kala,” kata Dishub Kota Surabaya, Jumat (28/12).

(SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi