Diprotes Warga, Baliho Iklan Wanita Berbaju Merah Putih Sexy Dicopot Satpol PP

11
1338
Iklan produk Keramik dengan gambar Wanita sexy.

SURABAYA – Sebuah Baliho iklan produk keramik dengan menggunakan gambar seorang wanita berbalut baju dengan corak bendera merah putih berpenampilan sexy di jalan Panglima Sudirman, Surabaya, di protes warga.

Iklan tersebut terlihat dibuat untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI yang akan jatuh tanggal 17 Agustus nanti. Dalam iklan terlihat wanita tersebut memegang bendera merah putih dengan pose yang memperlihatkan sebagian pahanya yang terbuka.

“Pantaskah bendera merah putih di bikin iklan seperti ini ???, Lokasi jl panglima Sudirman surabaya,” ungkap akun Agus JSP di laman Group Facebook Surabaya Digital City, hari ini, Sabtu (12/8).

Sementara itu Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jatim, Abdul Malik mengecam keras materi iklan yang ia pandang telah melecehkan simbol negara.

“Bendera Merah Putih diperjuangkan dengan darah para pejuang, kita anak bangsa yang hanya menikmati kemerdekaan wajib mengamankan, menjaga dan membela bila simbol negara dilecehkan seperti iklan itu,” kata Malik melalui pesan yang diterima SERUJI, Sabtu (12/8).

Malik menyarankan agar peristiwa semacam itu tidak berulang maka pihak yang memberi izin, pemilik tempat iklan, serta pemilik iklan ditindak dan dapat dilaporkan pidana karena telah melecehkan simbol negara.

Baliho itu pun menjadi perbincangan viral diberbagai group Whatsapp warga Surabaya, yang kebanyakan memprotes keberadaan gambar yang tidak pantas dalam menghormati bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia.

Merespon protes warga atas Baliho tersebut, siang ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Surabaya langsung turun ke lokasi Baliho untuk melakukan penindakan dengan mencopot gambar yang terpasang.

Gambar Baliho dicopot Satpol PP Surabaya.

Tidak berapa lama gambar di Baliho itupun sudah diturunkan Satpol PP.

Dari informasi yang beredar penindakan ini juga dilakukan terhadap Baliho lainnya di sekitar 15 lokasi yang berbeda di Surabaya.

Gambar iklan Baliho telah dicopot Satpol PP Surabaya.

(Arif R/Hrn)

BAGIKAN
loading...

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Donald Trump

Trump Berencana Buka ke Publik Dokumen Rahasia Pembunuhan John F Kennedy

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, Sabtu (21/10) waktu setempat, ia berencana untuk mengizinkan agar dokumen pembunuhan Presiden John F. Kennedy pada...

Tiba di Arab Saudi, Wapres JK Langsung Tunaikan Ibadah Umrah

MEKKAH, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menunaikan ibadah Umrah di Tanah Suci Mekkah pada Sabtu (21/10) malam waktu setempat, setelah sebelumnya menghadiri KTT...

Kerjasama Dengan SERUJI, KPPN Pacitan Adakan Workshop Jurnalistik

PACITAN, SERUJI.CO.ID - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pacitan akan mengadakan pelatihan jurnalistik yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan menulis artikel dan press rilis bagi...
Wilda Mukhlis

Dana Desa Diawasi oleh Kapolsek, Ini Kata Ketua Apdesi Aceh

LANGSA, SERUJI.CO.ID – Terkait kewenangan pengawasan dana desa oleh Kapolsek di setiap daerah, Pengurus Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Aceh mendukung...

Pickup Tata Super Ace HT Dipasarkan Pertama Kali di Makassar

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Perusahaan pabrikan otomotif asal India, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) resmi memasarkan kendaraan pickup Tata Super Ace HT pertama secara regional...

Indonesia dan Turki akan Bentuk Forum Strategis Tingkat Tinggi

MADINAH, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan sepakat untuk membentuk forum strategis tingkat tinggi (high level strategic council) antara Indonesia dengan Turki sebagai...