Diprotes Warga, Baliho Iklan Wanita Berbaju Merah Putih Sexy Dicopot Satpol PP

11
1374
Iklan produk Keramik dengan gambar Wanita sexy.

SURABAYA – Sebuah Baliho iklan produk keramik dengan menggunakan gambar seorang wanita berbalut baju dengan corak bendera merah putih berpenampilan sexy di jalan Panglima Sudirman, Surabaya, di protes warga.

Iklan tersebut terlihat dibuat untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI yang akan jatuh tanggal 17 Agustus nanti. Dalam iklan terlihat wanita tersebut memegang bendera merah putih dengan pose yang memperlihatkan sebagian pahanya yang terbuka.

“Pantaskah bendera merah putih di bikin iklan seperti ini ???,┬áLokasi jl panglima Sudirman surabaya,” ungkap akun Agus JSP di laman Group Facebook Surabaya Digital City, hari ini, Sabtu (12/8).

Sementara itu Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jatim, Abdul Malik mengecam keras materi iklan yang ia pandang telah melecehkan simbol negara.

“Bendera Merah Putih diperjuangkan dengan darah para pejuang, kita anak bangsa yang hanya menikmati kemerdekaan wajib mengamankan, menjaga dan membela bila simbol negara dilecehkan seperti iklan itu,” kata Malik melalui pesan yang diterima SERUJI, Sabtu (12/8).

Malik menyarankan agar peristiwa semacam itu tidak berulang maka pihak yang memberi izin, pemilik tempat iklan, serta pemilik iklan ditindak dan dapat dilaporkan pidana karena telah melecehkan simbol negara.

Baliho itu pun menjadi perbincangan viral diberbagai group Whatsapp warga Surabaya, yang kebanyakan memprotes keberadaan gambar yang tidak pantas dalam menghormati bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia.

Merespon protes warga atas Baliho tersebut, siang ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Surabaya langsung turun ke lokasi Baliho untuk melakukan penindakan dengan mencopot gambar yang terpasang.

Gambar Baliho dicopot Satpol PP Surabaya.

Tidak berapa lama gambar di Baliho itupun sudah diturunkan Satpol PP.

Dari informasi yang beredar penindakan ini juga dilakukan terhadap Baliho lainnya di sekitar 15 lokasi yang berbeda di Surabaya.

Gambar iklan Baliho telah dicopot Satpol PP Surabaya.

(Arif R/Hrn)

BAGIKAN
loading...

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Bupati Malinau Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penetapan APBD 2018

MALINAU, SERUJI.CO.ID - Bupati Malinau hadiri rapat paripurna ke IX masa sidang III DPRD kabupaten Malinau tahun 2017 yang diadakan di ruang sidang kantor...
Setya Novanto dan KPK

Pengacara Belum Pastikan Setya Novanto Hadir di Persidangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kuasa Hukum Setya Novanto, Firman Wijaya, menyatakan belum mengetahui apakah kliennya dapat dihadirkan sebagai terdakwa pada sidang perdana perkara tindak pidana korupsi...
Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya meraih predikat "Wilayah Bebas Korupsi" dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. "Kami mengucapkan terima kasih kepada...

KANAL WARGA TERBARU

KH. Luthfi Bashori

Jangan Makan Daging Biawak

Konon, di Mina pada kisaran tahun 1990-an, saat berlangsung ibadah mabit dan lempar Jumrah di musim haji, banyak sekali para pendatang dari berbagai daerah...
Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...