Diprotes Warga, Baliho Iklan Wanita Berbaju Merah Putih Sexy Dicopot Satpol PP

11
1553
Iklan produk Keramik dengan gambar Wanita sexy.

SURABAYA – Sebuah Baliho iklan produk keramik dengan menggunakan gambar seorang wanita berbalut baju dengan corak bendera merah putih berpenampilan sexy di jalan Panglima Sudirman, Surabaya, di protes warga.

Iklan tersebut terlihat dibuat untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI yang akan jatuh tanggal 17 Agustus nanti. Dalam iklan terlihat wanita tersebut memegang bendera merah putih dengan pose yang memperlihatkan sebagian pahanya yang terbuka.

“Pantaskah bendera merah putih di bikin iklan seperti ini ???, Lokasi jl panglima Sudirman surabaya,” ungkap akun Agus JSP di laman Group Facebook Surabaya Digital City, hari ini, Sabtu (12/8).

Sementara itu Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jatim, Abdul Malik mengecam keras materi iklan yang ia pandang telah melecehkan simbol negara.

“Bendera Merah Putih diperjuangkan dengan darah para pejuang, kita anak bangsa yang hanya menikmati kemerdekaan wajib mengamankan, menjaga dan membela bila simbol negara dilecehkan seperti iklan itu,” kata Malik melalui pesan yang diterima SERUJI, Sabtu (12/8).

Malik menyarankan agar peristiwa semacam itu tidak berulang maka pihak yang memberi izin, pemilik tempat iklan, serta pemilik iklan ditindak dan dapat dilaporkan pidana karena telah melecehkan simbol negara.

Baliho itu pun menjadi perbincangan viral diberbagai group Whatsapp warga Surabaya, yang kebanyakan memprotes keberadaan gambar yang tidak pantas dalam menghormati bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia.

Merespon protes warga atas Baliho tersebut, siang ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Surabaya langsung turun ke lokasi Baliho untuk melakukan penindakan dengan mencopot gambar yang terpasang.

Gambar Baliho dicopot Satpol PP Surabaya.

Tidak berapa lama gambar di Baliho itupun sudah diturunkan Satpol PP.

Dari informasi yang beredar penindakan ini juga dilakukan terhadap Baliho lainnya di sekitar 15 lokasi yang berbeda di Surabaya.

Gambar iklan Baliho telah dicopot Satpol PP Surabaya.

(Arif R/Hrn)

loading...

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prancis juara piala dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Setelah Tundukkan Kroasia 4-2

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Ahad (15/7), untuk membuat mereka mengangkat trofi...

Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki,...

Ribuan Warga Kota Langsa Nobar Final Piala Dunia

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan Warga Kota Langsa Nonton Bareng (Nobar) final piala dunia yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa di Lapangan Merdeka Kota...

Pencuri Spesialis Angkutan Daring Berhasil Ditangkap Polisi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menangkap buronan bandit pencurian disertai kekerasan spesialis angkutan daring yang beraksi di jalan lintas...
mahkamah konstitusi

Terdapat 67 Permohonan Sengketa Pilkada Yang Diterima MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 telah terdaftar pada Ahad (15/7) malam,...