FUIS Bantu Korban Banjir Semarang

27
Aksi Forum Umat Islam Semarang membagi-bagikan nasi bungkus kepada korban banjir. (Foto: Romy Yudianto)

SEMARANG – Forum Umat Islam Semarang (FUIS) bekerja sama dengan relawan Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-Dan) Kota Semarang, melakukan aksi sosial pembagian 200 nasi bungkus kepada warga korban banjir di daerah Kelurahan Sawah Besar, Kota Semarang, Selasa (14/2). Aksi ini dilakukan pagi tadi, sekitar pukul 09.30 WIB.

Aksi simpatik ini bertujuan untuk membantu meringankan beban bagi warga yang sedang mengalami musibah banjir. Intensitas hujan yang cukup tinggi dalam kurun tiga hari terakhir di Kota Semarang menyebabkan meluapnya Sungai Banjir Kanal Timur.

Dalam pantauan di lapangan, hujan deras selama tiga hari yang mengguyur Kota Semarang dan juga limpahan kiriman air dari daerah Semarang atas dan Ungaran, menyebabkan Sungai Banjir Kanal Timur siaga 1, bahkan sudah meluap.  Daerah Sawah Besar yang selama ini termasuk daerah yang mudah digenangi rob pasang air laut, kondisinya cukup parah. Air setinggi pinggang orang dewasa sudah menggenanginya.

Beberapa lokasi di Semarang yang terdampak banjir cukup parah adalah daerah Pandean Lamper, Sambirejo, Siwalan, Sawah Besar, Barito, dan Tambakrejo. Luapan air sudah masuk ke pemukiman warga. Sedangkan Jl Kaligawe yang merupakan akses utama Pantura ke arah timur juga tergenang banjir. Namun demikian, siang ini warga seputar Sungai Banjir Kanal Timur Semarang sudah mulai membersihkan rumahnya masing- masing dari genangan lumpur meskipun masih terlihat mendung menggelanyut awan Kota Semarang.

EDITOR: Rizky

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama