FUIS Bantu Korban Banjir Semarang

SEMARANG – Forum Umat Islam Semarang (FUIS) bekerja sama dengan relawan Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-Dan) Kota Semarang, melakukan aksi sosial pembagian 200 nasi bungkus kepada warga korban banjir di daerah Kelurahan Sawah Besar, Kota Semarang, Selasa (14/2). Aksi ini dilakukan pagi tadi, sekitar pukul 09.30 WIB.

Aksi simpatik ini bertujuan untuk membantu meringankan beban bagi warga yang sedang mengalami musibah banjir. Intensitas hujan yang cukup tinggi dalam kurun tiga hari terakhir di Kota Semarang menyebabkan meluapnya Sungai Banjir Kanal Timur.

Dalam pantauan di lapangan, hujan deras selama tiga hari yang mengguyur Kota Semarang dan juga limpahan kiriman air dari daerah Semarang atas dan Ungaran, menyebabkan Sungai Banjir Kanal Timur siaga 1, bahkan sudah meluap.  Daerah Sawah Besar yang selama ini termasuk daerah yang mudah digenangi rob pasang air laut, kondisinya cukup parah. Air setinggi pinggang orang dewasa sudah menggenanginya.

Beberapa lokasi di Semarang yang terdampak banjir cukup parah adalah daerah Pandean Lamper, Sambirejo, Siwalan, Sawah Besar, Barito, dan Tambakrejo. Luapan air sudah masuk ke pemukiman warga. Sedangkan Jl Kaligawe yang merupakan akses utama Pantura ke arah timur juga tergenang banjir. Namun demikian, siang ini warga seputar Sungai Banjir Kanal Timur Semarang sudah mulai membersihkan rumahnya masing- masing dari genangan lumpur meskipun masih terlihat mendung menggelanyut awan Kota Semarang.

EDITOR: Rizky

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

KAHMI untuk NKRI

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER