FUIS Bantu Korban Banjir Semarang

SEMARANG – Forum Umat Islam Semarang (FUIS) bekerja sama dengan relawan Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-Dan) Kota Semarang, melakukan aksi sosial pembagian 200 nasi bungkus kepada warga korban banjir di daerah Kelurahan Sawah Besar, Kota Semarang, Selasa (14/2). Aksi ini dilakukan pagi tadi, sekitar pukul 09.30 WIB.

Aksi simpatik ini bertujuan untuk membantu meringankan beban bagi warga yang sedang mengalami musibah banjir. Intensitas hujan yang cukup tinggi dalam kurun tiga hari terakhir di Kota Semarang menyebabkan meluapnya Sungai Banjir Kanal Timur.

Dalam pantauan di lapangan, hujan deras selama tiga hari yang mengguyur Kota Semarang dan juga limpahan kiriman air dari daerah Semarang atas dan Ungaran, menyebabkan Sungai Banjir Kanal Timur siaga 1, bahkan sudah meluap.  Daerah Sawah Besar yang selama ini termasuk daerah yang mudah digenangi rob pasang air laut, kondisinya cukup parah. Air setinggi pinggang orang dewasa sudah menggenanginya.

Beberapa lokasi di Semarang yang terdampak banjir cukup parah adalah daerah Pandean Lamper, Sambirejo, Siwalan, Sawah Besar, Barito, dan Tambakrejo. Luapan air sudah masuk ke pemukiman warga. Sedangkan Jl Kaligawe yang merupakan akses utama Pantura ke arah timur juga tergenang banjir. Namun demikian, siang ini warga seputar Sungai Banjir Kanal Timur Semarang sudah mulai membersihkan rumahnya masing- masing dari genangan lumpur meskipun masih terlihat mendung menggelanyut awan Kota Semarang.

EDITOR: Rizky

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.