Pengamanan di Pusat Keramaian Diperkuat Oleh Polres Sukabumi

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Polres Sukabumi Kota memperkuat pengamanan di pusat-pusat keramaian Sukabumi, Jawa Barat, baik perbelanjaan, kuliner, dan tempat wisata pada perayaan Idul Fitri.

“Pada hari H Idul Fitri 1440 H belum terjadi keramaian hanya di beberapa titik saja seperti tempat pamakaman umum (TPU), dari pantauan kami sejauh ini kondisi arus lalu lintas dan keramaian masih normal dan lengang,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Rabu (5/6).

Biasanya pada hari H dan setelah Lebaran, masyarakat mulai mendatangi atau mengunjungi tempat-tempat keramaian.

Pihaknya juga sudah menggelar keberadaan anggota kepolisian di tempat wisata utama baik itu di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Destinasi wisata seperti Selabintana, Pondok Halimun, Cikundul termasuk di arah Kadudampit Situgunung menjadi tren tempat wisata.

Dalam pengamanan ini pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pengamanan agar wisatawan nyaman.

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan pengecekan dan mengawasi situasi di lokasi wisata khususnya objek wisata Situgunung yang dipastikan ada lonjakan kunjungan saat libur Idul Fitri ini.

Antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan tersebut, pihaknya juga mencari kantong-kantong parkir bagi para pengunjung dan memastikan sarana keamanan baik CCTV dan lainnya itu harus ada.

“Keberadaan sarana keamanan wajib dimiliki di setiap objek wisata agar bisa dimonitor oleh masyarakat, pengunjung maupun petugas. Dan kami pun ingin memastikan tidak ada gesekan atau desakan pengunjung di lokasi wisata,” tambahnya.

Di sisi lain, Susatyo mengatakan pihaknya juga menempatkan personelnya di lokasi dan jalur menuju objek wisata untuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun aksi kriminalitas yang korbannya adalah wisatawan.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER