Bogor menggelar kompetisi marching band antar TK, SD dan SMP

BOGOR – Pecinta marching band wilayah Bogor dan sekitarnya memadati obyek wisata Jungle Land pada hari ini, Sabtu (4/3). Mereka di suguhi atraksi dari pemenang Kompetisi Marching Band ke-4 Bogor. Jungle Land adalah sposors dalam Kompetisi Marching Band tersebut.

Kegiatan kali ini dibarengi dengan acara pelantikan pengurus Persatuan Drumb Band Indonesia utk wilayah Kabupaten Bogor (PDBI).

“PDBI Bogor akan terus melanjutkan kegiatan serupa diwaktu mendatang sebagai program utama PDBI di wilayah Bogor,” kata Kang Aris selaku ketua PDBI yang baru saja dilantik siang tadi saat ditemui dilokasi lomba.

Disela-sela lomba, sempat berbincang dengan Kang Uki yang ternyata memiliki semangat memberdayakan peralatan marching band buatan Indonesia.

“Industri ini harus dibangun agar produk-produk buatan negeri sendiri bisa bersaing dengan produk-produk import,” harap Kang Uki sebagai salah satu pembuat peralatan marching band di Bogor dengan brand do-re-mi.

Tentu kita semua turut bangga jika peralatan marching band bisa menggunakan produk anak bangsa. Acara lomba ditutup dengan perform unjuk kemampuan individu dalam memainkan peralatan drum.

EDITOR: Iwan S

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

KAHMI untuk NKRI

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.