Alfian Tanjung: Peran Muslim Mewaspadai Kebangkitan PKI

BOGOR – Forum Silarurahmi Majelis Taklim Taman Kenari Jagorawi (Forsimata) Citeureup, Bogor, menyelenggarakan kajian yang ke-7. Ini merupakan kajian rutin setiap bulannya. Kali ini mengundang Ustad Alfian Tanjung selaku pengamat intelijen dan komunisme. Dia juga sebagai dosen FKIP UHAMKA. Tema kajian kali ini adalah memperkokoh akidah di era kebebasan.

“Kajian ini diharapkan bisa mencerahkan kami, ibu-ibu rumah tangga menjadi terbuka wawasan politik saat ini,” ujar ketua panitia penyelenggaraan kajian yang juga ibu rumah tangga ini.

“Kebangkitan PKI di Indonesia sudah sedemikian nyata,” ujar Alfian Tanjung di awal membuka kajiannya. Mengutip William Cohen, Ustad Alfian Tanjung menyampaikan bahwa pada tahun 2025 dua negara muslim terbesar dunia, yakni Indonesia dan Pakistan akan lenyap dari peta dunia.

“PKI bukan satu-satunya yang menjadi ancaman keutuhan NKRI. Namun mewaspadai kebangkitan PKI adalah wujud peran umat muslim menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI,” demikian lanjut Ustad Alfian.

Bukti-bukti bangkitnya PKI di Indonesia disampaikan dalam kajian ini sebagai bagian dari penyampaian fakta dari hasil riset Ustad Alfian Tanjung selama 30 tahun untuk dijadikan kewaspadaan bagi kita semua akan bangkitnya PKI.

Di akhir kajian dilakukan dialog dan tanya jawab. “Orang yang siap berjihad akan siap menjadi orang yang akan menciptakan perdamaian. Itulah Islam mengajarkan,” tegas ustad diakhir kajian.

Forum Silarurahmi Majelis Taklim Taman Kenari Jagorawi (Forsimata) Citeureup, Bogor, menggelar kajian yang menghadirkan Ustad Alfian Tanjung. (Foto: Dedi Supriadi)

EDITOR: Rizky

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.