Wisatawan Danau Tambing Dilaporkan Hilang Tenggelam

PALU, SERUJI.CO.ID – Seorang pengunjung obyek wisata Danau Tambing, di Kawasan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL), Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dilaporkan tenggelam saat menikmati keindahan danau tersebut, Ahad (24/6) siang.

Identitas korban belum diketahui dan Tim SAR dibantu aparat Balai Besar TNLL masih melakukan pencarian korban.

Dari keterangan saksi mata bahwa korban saat itu sedang menikmati keindahan danau dengan naik rakit tradisional.

Namun tiba-tiba, korban terjatuh dari atas rakit dan tidak muncul lagi ke permukaan hingga Senin (25/6) pagi ini.

Tidak ada warga yang berani terjun ke danau tersebut karena petugas setempat memang tidak mengizinkan pengunjung untuk bermain di air.

Larangan tersebut menjadi alasan di danau itu tidak disediakan sama sekali perahu, rakit atau alat transportasi lain bagi pengunjung guna menikmati danau itu dari permukaan air.

Para pengunjung hanya bisa menikmati danau tersebut dari pinggiran dengan membuat kemah di bawah pepohonan yang rindang, sejuk dan ramai dengan suara burung yang indah.

Seorang petugas di obyek wisata Danau Tambing, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, menyebutkan bahwa pengunjung di lokasi wisata alam ini cukup padat setiap akhir petang, terutama pascalebaran 2018.

Pengunjung domestik dikenakan pembayaran Rp5.000/orang sekali masuk sedangkan pengunjung mancanegara Rp150.000/orang.

Pihak Balai Besar TNLL terus membenahi obyek wisata tersebut dengan memperbaiki jalan setapak di dalam lokasi wisata, menyediakan papan-papan informasi, sarana MCK dan juga tempat-tempat berkemah. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER