Wisatawan Danau Tambing Dilaporkan Hilang Tenggelam


PALU, SERUJI.CO.ID – Seorang pengunjung obyek wisata Danau Tambing, di Kawasan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL), Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dilaporkan tenggelam saat menikmati keindahan danau tersebut, Ahad (24/6) siang.

Identitas korban belum diketahui dan Tim SAR dibantu aparat Balai Besar TNLL masih melakukan pencarian korban.

Dari keterangan saksi mata bahwa korban saat itu sedang menikmati keindahan danau dengan naik rakit tradisional.

Namun tiba-tiba, korban terjatuh dari atas rakit dan tidak muncul lagi ke permukaan hingga Senin (25/6) pagi ini.

Tidak ada warga yang berani terjun ke danau tersebut karena petugas setempat memang tidak mengizinkan pengunjung untuk bermain di air.

Larangan tersebut menjadi alasan di danau itu tidak disediakan sama sekali perahu, rakit atau alat transportasi lain bagi pengunjung guna menikmati danau itu dari permukaan air.

Para pengunjung hanya bisa menikmati danau tersebut dari pinggiran dengan membuat kemah di bawah pepohonan yang rindang, sejuk dan ramai dengan suara burung yang indah.

Seorang petugas di obyek wisata Danau Tambing, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, menyebutkan bahwa pengunjung di lokasi wisata alam ini cukup padat setiap akhir petang, terutama pascalebaran 2018.

Pengunjung domestik dikenakan pembayaran Rp5.000/orang sekali masuk sedangkan pengunjung mancanegara Rp150.000/orang.

Pihak Balai Besar TNLL terus membenahi obyek wisata tersebut dengan memperbaiki jalan setapak di dalam lokasi wisata, menyediakan papan-papan informasi, sarana MCK dan juga tempat-tempat berkemah. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Terima Kasih Ahok!

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close