Tidak Hura-Hura, Begini Ajakan Wagub Sultra Sambut Pergantian Tahun

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H Lukman Abunawas mengajak warganya ramai-ramai menghabiskan malam pergantian tahun dengan dzikir akbar. Acara tersebut rencananya akan dipusatkan di Masjid Al-Alam, masjid terapung di kawasan wisata pantai Teluk Kendari.

Menurut Wagub, menghadiri acara dzikir akbar jauh lebih bermanfaat dibanding menghabiskan malam tahun baru dengan acara hura hura. Panitia acara itu juga akan menghadirkan kiai kondang yang dikenal ceramahnya selalu menyejukkan hati.

“Saya tidak usah sebutkan siapa kiai itu, biar warga penasaran,” ujar Lukman di Kendari, Jumat (28/12).

Ajakan serupa juga disampaikan Bupati Kolaka Timur H Tony Herbiansyah. Bupati Koltim itu akan mendatangkan KH Asha’i Imdadun Nashim dari pondok pesantren Al Fatah Temboro, Magetan, Jawa Tengah untuk berceramah di Masjid Jabal Nur Rate Rate.

Baca Juga: Masjid Al-Kautsar Kendari Dipercantik, Begini Tanggapan Ulama Sultra 

Wagub menjelaskan, alasan mengapa menggelar Dzikir Akbar sedangkan tahun-tahun yang lewat mengundang artis top, karena negara kita saat ini sedang dihadapkan pada banyak ujian dan bencana.

“Karena itu kita jauhi dulu hura hura. Mari kita introspeksi, merenung, bermunajad kepada Allah agar negara kita senantiasa aman. Agar diri kita juga selalu diberi sehat, kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT,” ujar Wagub.

Lokasi Dzikir Akbar itu dipilih karena Masjid Al-Alam baru selesai dibangun dengan menghabiskan anggaran APBN sekitar Rp 200 Miliar. Tampilan Masjid Al-Alam, dinilai Wagub sangat istimewa, alamnya indah, sehingga memungkinkan sekali bila masjid yang dibangun di atas laut itu selalu dipenuhi jemaah dan dipuji arsitekturnya.

Dzikir akbar akan dimulai ba’da Isya, didahului sambutan Gubernur Sultra H Ali Mazi yang sekaligus akan menjelaskan program unggulannya mengabdi di Sultra agar daerah ini senantiasa aman, nyaman dan berprestasi di berbagai bidang. (AH/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER