Masjid Al-Kautsar Kendari Dipercantik, Begini Tanggapan Ulama Sultra

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Para ulama, ustadz dan tokoh masyarakat muslim di Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambut gembira melihat Masjid Al-Kautsar di Mandonga, Kendari kini dipercantik.

Mesjid yang bisa menampung sekitar 3000 jemaah itu, sebelumnya tampak kusam dan kurang terawat. Cat dindingnya sudah berubah dari warna aslinya, mikropon sering bermasalah, karpet sholat berjamaah pun terbatas jumlahnya.

Belum lagi tempat wudhu serta toilet di lantai bawah yang kerap menyebarkan bau tak sedap.

“Semua itu sebentar lagi berubah. Cat kini diperbarui, toilet, mikropon dan karpet sholat juga baru. Alhamdulilah, Masjid Al-Kautsar Kendari sebentar lagi tampil mewah dan elegan,” puji KH Zuhdi Mulkian dari Majelis Ulama Provinsi Sulawesi Tenggara kepada SERUJI di Kendari, Kamis (27/12).

Ulama lainnya yang enggan disebut namanya, menginformasikan kepada SERUJI bahwa anggaran besar mempercantik wajah Masjid Al-Kautsar ditanggung Pemprov Sultra atas persetujuan Gubernur Sultra H Ali Mazi.

Menurut Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul, besar anggaran yang dikucurkan untuk merehabilitasi bangunan Masjid Al-Kautsar mencapai Rp15 Miliar. Pengerjaannya, kata Pahri, dilakukan 2 tahap.

“Tahap awal meliputi penggantian cat dinding dan lokasi parkir yang sekarang sedang dalam penyelesaian, sedangkan tahap kedua meliputi desain interior akan dilakukan awal 2019,” terang Pahri saat ditemua SERUJI, Kamis (27/12).

Gubernur Sultra, menurut Pahri, memprioritaskan rehabilitasi Al-Kautsar karena tampilan mesjid itu sudah kusam. Padahal mesjid itu difungsikan sebagai pusat dakwah Islamiah dan setiap hari dimanfaatkan sebagai majelis ilmu serta pemahaman baca tulis Alquran.

“Makanya, ketika sejumlah ulama mengusulkan dana rehabilitasi ke Pemprov Sultra, langsung disetujui Pak Gubernur,” pungas Pahri. (AH/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER