Polres Mimika Bantah Anggotanya “Backing” Peredaran Pil PCC

TIMIKA, SERUJI.CO.ID – Satuan Narkoba Polres Mimika, Papua membantah dugaan keterlibatan oknum anggota Polisi dalam ‘membackingi’ usaha suplai obat Paracetamol Caffeine dan Corisoprodol (PCC) atau yang populer disebut Somadril ke Timika.

Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Laurentius Kordiali di Timika, Rabu (27/9) mengatakan jajarannya telah meminta keterangan empat orang saksi terkait kasus kepemilikan dan menyimpan 10 ribu butir obat Somadril dengan tersangka seorang ibu rumah tangga berinisial Z.

Dari hasil penyelidikan maupun penyidikan yang dilakukan, katanya tidak benar ada oknum anggota Polisi yang ‘membackingi’ tersangka Z.

“Tidak ada petunjuk ke arah situ. Itu tidak benar,” kata Kordiali.

Berdasarkan keterangan tersangka Z kepada penyidik Satuan Narkoba Polres Mimika diketahui bahwa yang bersangkutan sudah beberapa kali memasok obat Somadril dari luar Papua ke Timika.

Sebagian obat yang bisa menimbulkan efek memabukan itu dijual kepada para pelanggan di Timika, sebagian lagi diedarkan ke luar Timika seperti ke Yahukimo dan Asmat.

“Harga jual obat tersebut di Timika yaitu setiap 100 butir Rp700 ribu-Rp900 ribu. Bahkan kalau sampai di Yahukimo, harganya bisa mencapai Rp2 juta per 100 butir. Sebagian besar pelanggannya yaitu di tempat-tempat hiburan malam ,” jelas Kordiali.

Untuk mendatangkan obat Somadril tersebut, tersangka Z mengeluarkan biaya Rp70 juta untuk 10 ribu butir.

Hingga kini penyidik Satuan Narkoba Polres Mimika masih melengkapi berkas tersangka Z untuk selanjutnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Timika guna diproses lebih lanjut hingga ke tingkat persidangan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER