PKPU Human Initiative Kaltim ajak semua orang untuk jadi Pahlawan Sejati

0
56

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative menggelar Event “Infinity Happiness” di Giant Ekstra , Sabtu (26/5). Acara yang tersebut merupakan rangkaian program “Bahagia Bersama Yatim (BBY)” sebuah program kemanusiaan untuk memuliakan serta membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa di bulan penuh keberkahan ini

Dikemas dengan berbagai lomba dengan tajuk Ramadan Ceria disambung dengan Buka Puasa Bersama Yatim & Dhuafa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kebahagiaan taak terbatas terhadap anak-anak khususnya anak-anak yatim & dhuafa.

Dengan tagline “We Can Be a Hero”, event Infinity Happiness bermaksud mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi Pahlawan Sejati. Pahlawan yang tidak perlu memiliki kekuatan super, namun cukup memiliki rasa peduli untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa.

“Hari ini serentak kami laksanakan di seluruh cabang PKPU Human Initiative, ada 13 cabang. Untuk di Kalimantan Timur kami laksanakan di Balikpapan, dengan tema Infinity Happiness,” ujar Hidayatullah, Kepala Cabang PKPU Human Initiative Kaltim.

Dalam program Bahagia Bersama Yatim, yang di dalamnya ada 4 subprogram, diantaranya Buka Bareng Yatim, Belanja Bareng Yatim, Berbagi Bingkisan Yatim, dan Baju Baru Yatim.
Program-program tersebut diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat kota Balikpapan untuk dapat berbagi kebahagiaan kepada orang-orang yang membutuhkan, khususnya anak yatim

“Hari ini Kami untuk melaunching Infinity Happiness dengan rangkaian program Bahagia Bersama Yatim, ada 4 program yang coba kami fasilitasi untuk masyarakat kota Balikpapan, dimana harapannya bisa berbagi kebahagiaan, berbagi keceriaan, kepada saudara-saudara kita, khususnya anak yatim yang memang membutuhkan sehingga tercipta kebahagiaan yang tiada putusnya, sesuai dengan tema yang diusung oleh PKPU Human Initiative, yaitu Infinity Happiness,” ungkap Hidayatullah..

Hidayatullah menambahkan bahwasanya selain melaksanakan program Buka Bersama Yatim PKPU Human Initiative Kaltim juga melaksanakn berbagai macam lomba lomba-lomba, diantaranya lomba pemilihan dai cilik (pildacil), lomba adzan serta lomba tilawah Al-Quran sekaligus memperkenalkan Human Initiative Volunteer Energy (HIVE) sebuah wadah wadah para volunteer PKPU Human Initiative untuk terlibat dalam aksi kemanusiaan dan bersama mewujudkan solusi peduli bagi masyarakat.

“Selain melaksanakan kegiatan Buka Bersama siangnya kami mengajak anak-anak kecil untuk bisa memeriahkan ramadhan dengan berbagai lomba guna meningkatkan ibadah sejak dini mereka. Selain itu kegiatan lomba juga mengajarkan anak-anak untuk dapat berempati kepada yatim, hal ini tampak pada tausyiah para dai cilik utk mengajak memuliakan yatim melalui Bahagia Bersama Yatim,” jelasnya.

Di acara tersebut juga dilaunching Human Initiative Volunteer Energy, dimana ada beberapa relawan yang siap bergabung dengan PKPU Human Initiative untuk bisa berkontribusi dengan program-program yang dilaksanakan oleh PKPU Human Initiative Kaltim. (PKPU/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU