Masuki Hari Ke-5 Pascagempa, Aliran Listrik di Kota Palu Hampir Seluruhnya Normal

PALU, SERUJI.CO.ID – Aliran listrik di Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah, memasuki hari kelima pascagempa bumi dan tsunami sudah hampir seluruhnya normal setelah diperbaiki oleh petugas PT PLN.

“Ya sudah sekitar 80an persen listrik di Palu sudah menyala,” kata Manager PLN Area Palu Abbas Saleh di Palu, Kamis.

Ia mengatakan untuk proses pemulihan listrik, PLN Palu mendapat bantuan tenaga dari PLN Wilayah IV Sulawesi Utara,Gorontalo dan juga dari Makassar (Sulsel).

Pemulihan jaringan listrik bukan hanya dilakukan di Kota Palu saja, tetapi juga di daerah terdampat seperti Kabupaten Donggala dan Sigi.

Di Kabupaten Sigi, kata dia, banyak tiang dan jaringan listrik yang roboh dan putus akibat gempa bumi dan Tsunami yang menghajar Palu, dan Donggala.

PLN berupaya dengan segala peralatan dan tenaga yang ada untuk secepatnya menormalkan kembali aliran listrik di seluruh kabupaten dan kota di Sulteng yang? rusak akibat gempa bumi dan tsunami.

Dia mengaku gempa bumi dan tsunami yang terjadi? pada 28 September 2018 menyebabkan infrastruktur, termasuk jaringan listrik dan telekomunikasi mengalami kerusakan sangat parah.

Listrik langsung padam karena tiang, gardu dan jaringan listrik baik di dalam Kota Palu dan juga di dua kabupaten yaitu Sigi dan Donggala diterjang gempa dan gelombang tsunami.

Hingga kini, kata dia belum dapat dirinci jumlah kerugiatan PLN atas akibat gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong.

Saat ini, katanya prioritas utama adalah bagaimana menormalkan kembali aliran listrik di semua daerah terdampak di Sulteng.

Soal kerugian, itu akan didata oleh tim khusus yang akan diterjunkan PLN.

“Yang pasti kerugian akibat gempa dan tsunami? cukup besar,” kata Abbas tanpa merincinya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER