Kontak Senjata TNI/Polri dengan Kelompok Separatis Kembali Terjadi

1
133
  • 11
    Shares
Kelompok Kriminal Bersenjata
Kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN OPM), yang disebut polisi sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

WAMENA, SERUJI.CO.ID – Kontak senjata TNI/Polri melawan kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN OPM), yang disebut polisi sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua, terjadi lagi pada Rabu (5/12) yang mengakibatkan beberapa personel mengalami luka-luka.

“Kontak senjata terjadi di Distrik Yal, Kabupaten Nduga,” kata Komandan Korem 172 Praja Wirayakti Kolonel Inf. Jhonatan Binzar Parluhutan Sianipar di Yanif 756/Wimane Sili, Jayawijaya, Rabu (5/12).

Hingga sore hari, kata Jhonatan Binzar, personel TNI/Polri masih terus mendapat gangguan penembakan dari KKB.

“Rabu pagi, KKB bergerak ke ketinggian sebelahnya, kemudian mengganggu personel TNI/Polri yang masuk daerah itu untuk mengevakuasi jenazah masyarakat sipil yang dibantai oleh KKB. Gangguan penembakan itu terus berlangsung hingga sore hari,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa personel gabungan terus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa masuk ke lokasi evakuasi.

“Namun, pasukan masih dapat gangguan dari kelompok tersebut. Semoga rekan-rekan kita di depan bisa mengatasi itu segera,” katanya.

Jhonatan Binzar mengatakan, sulitnya medan dan faktor cuaca yang berkabut adalah kendala yang dihadapi personel gabungan saat melawan KKB.

“Memang sudah ada tim kita yang sudah berada di sekitar TKP. Akan tetapi, yang disiapkan untuk evakuasi belum bisa mendekat ke sana,” pungkasnya. (Ant/SU05)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU