Bawaslu Jayapura Minta KPU Lakukan Supervisi ke Distrik Agar Tidak Molor

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jayapura, Provinsi Papua meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat agar melakukan supervisi ke empat distrik yang masih melakukan rekapitulasi penghitungan surat suara agar tidak molor menyelesaikannya.

“Kami sudah minta ke KPU Kota Jayapura untuk melakukan supervisi, agar mempercepat proses rekapitulasi di lapangan tidak molor,” kata Hardin Halidin, salah satu Komisioner Bawaslu Kota Jayapura, di Jayapura, Rabu (1/5).

Dia mengatakan, dengan demikian tidak molor dari rencana waktu rekapitulasi surat suara di tingkat distrik.

Pihaknya sudah meminta kepada KPU kota setempat agar selain melakukan supervisi, KPU Kota Jayapura juga diminta mengambil langkah-langkah situasional terkait dengan kemandekan rekapitulasi surat suara di tingkat distrik.

“Rekapitulasi surat suara tingkat distrik hingga 4 Mei 2019, namun distrik masih belum menyelesaikan penghitungan surat suara di masing-masing distrik,” katanya pula.

Namun, kata Hardin, Bawaslu sudah meminta kepada KPU kota setempat agar jangan sampai masing-masing distrik molor memasukkan hasil rekapitulasi suara.

Ia menambahkan, dari lima distrik yang ada di Kota Jayapura, baru satu distrik yakni Distrik Muara Tami yang sudah mengantarkan hasil rekapitulasi surat suaranya ke KPU Kota Jayapura.

Sedangkan empat distrik lainnya, yaitu Distrik Heram, Distrik Abepura, Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Jayapura Utara belum menyerahkan hasil rekapitulasi suara tingkat distrik.

KPU Kota Jayapura menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dari lima distrik yang ada di kota itu, hari ini.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Memaknai Indonesia

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER