Polisi dan TNI Tutup Jalan Menuju Kantor Kementerian dan MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Polisi dan TNI masih menutup sejumlah akses jalan menuju kantor-kantor kementerian dan Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat guna mengantisipasi kemungkinan adanya aksi massa di sekitar kawasan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin, dan Gedung Mahkamah Konstitusi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/5).

Sejumlah penghalang dari metal dipasang pada akses dua arah dari dan menuju beberapa kantor kementerian, di antaranya Kantor Kementerian Pariwisata, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, dan Kementerian Perhubungan, yang berada di dekat Patung Arjuna Wijaya dan halte TransJakarta di Monas. Sejumlah polisi dan TNI juga berjaga-jaga di kawasan ini.

“Penghalang ini sudah ada sejak kemarin pukul 04.00 WIB, sebagai antisipasi saja bila ada pergerakan massa lagi,” jelas salah seorang polisi yang berjaga, Sumadji.

Namun, arus lalu-lintas di sekitar kawasan ini terpantau lancar, walaupun beberapa jalan utama masih ditutup.

Sementara itu, dikabarkan tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mendaftarkan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pemilu 2019, hari ini pukul 20.30 WIB.

BPN telah menunjuk Hashim Djojohadikusumo sebagai penanggung jawab tim kuasa hukum dan Bambang Widjojanto sebagai ketua tim kuasa hukum mereka untuk mengajukan gugatan perselisihan hasil Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Kemcer Di Curug Cipeteuy