FPMI Imbau Masyarakat Dunia Kecam Serangan AS ke Suriah

0
70
Serangan AS ke Suriah (VOA News)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Presidium Front Perjuangan Muslimin Indonesia (FPMI),  Muslim Arbi, mengimbau masyarakat internasional untuk bersuara menghentikan serangan AS, Inggris dan Perancis terhadap Suriah, dengan alasan Suriah menyimpan senjata kimia di Douma.

“AS, Inggris, dan Perancis mencari apa di Suriah. Apalagi serangan terhadap Suriah itu tanpa legalitas dari PBB. Tidak ada alasan sahih atas serangan itu, maka pimpinan tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei sebutkan serangan atas Suriah itu tindakan kejahatan dan kriminal,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Ahad (15/4).

Ia mengatakan tidak jelas apa alasan serangan ke Suriah ini. Bahkan, Menteri Pertahanan AS, Jim Mattis dan sejumlah pejabat Kementerian Pertahanan lainnya sempat mengingatkan Presiden Trump soal resiko serangan ini.

Muslim menerangkan, Mattis dan tim keamanan nasional sempat ingatkan Trump, jika serangan atas Suriah dilakukan akan bisa menyeret AS berhadapan dengan Rusia dan Iran secara langsung. Tapi, alasan Trump hanya sederhana, yakni jika serangan ke Suriah diperlambat, maka Rusia dan Iran akan siap membendungnya.

“Apalagi posisi Presiden Trump dalam negeri mendapat ancaman impeach, oleh lawan politiknya. Sehingga, bisa saja serangan ini akan menjadi amunisi lawan untuk hantam Trump,” ujar Muslim.

Serangan ke Suriah oleh koalisi AS, Inggris dan Perancis ini juga mendapat kutukan dari Presiden Rusia, Vladimir Putin. Selain itu, Putin juga mentertawakan serangan AS yang di anggap gagal tembus.

“Publik lalu bertanya, apa yang dicari oleh Amerika di bawah Trump, Inggris di bawah Thersia May, dan Perancis di bawah Presiden Emmanuel Macron? Apakah tiga negara kuat dunia itu haus perang, seperti yang di tuduhkan oleh Pimpinan Partai Buruh Inggris, Jeremy Corbyn terhadap Whasington?” kata Muslim.

Dia menduga, bisa saja kekuatan tiga koalisi ini membantu Israel dalam perluasan Peta Israel Raya di Wilayah Timur Tengah.

Ia menilai jika ketiga negara tersebut tidak menghentikan serangan ke Suriah maka ketiga negara itu akan mendapat kecaman keras dari seluruh dunia.

“Hentikan saja serangan ke Suriah, jika tidak ketiga negara itu dicap sebagai penjahat lerang oleh masyarakat Internasional karena ambisi Presiden dan Perdana Menteri yang dianggap haus perang,” tegas Muslim. (ArifKF/SU02)

 

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...