PKPU HI Salurkan Paket Sembako untuk Pengungsi Terdampak Gempa Lombok

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Tim Relawan PKPU Human Initiative (PKPU HI) sambangi salah satu pengungsian warga terdampak gempa, tepatnya di Dusun Tembobor, Desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung (9/8). Pengungsian dengan 8 tenda terbuka ditengah lapangan tersebut, diisi oleh sekitar 430 orang pengungsi yang terdiri dari orang tua dan anak-anak.

PKPU HI mendistribusikan Paket Sembako untuk membantu para pengungsi. Adapun paket sembako tersebut berisi Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 L, Gula Pasir 1 Kg, Teh Celup, Kopi, Lauk Pauk, Bumbu Masak, Tepung Terigu 2 Kg, dan Air Mineral Dus, masing-masing 100 paket.

Baca juga: Peduli Pada Korban Gempa Lombok, SERUJI Galang Donasi Kemanusiaan

“Sementara ini, bahan-bahan tersebut yang sangat dibutuhkan pengungsi. Paket sembako sebanyak 100 paket ini dapat mencukupi kebutuhan makan dan minum pengungsi per KK selama 3-4 hari saja,” terang Sukismo, Manage PR PKPU Human Initiative yang terjun langung sambangi lokasi pengungsian.

Menurut Sukismo, sebagian besar pengungsian tersebut diisi pengungsi rentan diantaranya 34 bayi, 97 balita, 122 anak-anak dan 68 lansia.

Baca juga: [UPDATE] Laporan Donasi Kemanusiaan untuk Korban Gempa Lombok

Sampai saat ini, Tim Relawan PKPU Human Initiative masih stand by di beberapa titik lokasi terdampak gempa. Adapun Posko Bantuan PKPU HI terdapat di 3 titik lokasi diantaranya Posko Induk koordinasi berada di Mataram dengan alamat: BTN Taman Mutiara, Jl. Kakap Kav 70, belakang RS Biomedika.

Posko Aju Kab. Lombok Utara: Jl. Raya Tj Jenggala Tanjung, Kab. Lombok Utara. Dan Posko Aju Kab. Lombok Timur di Desa Sembalun. (PKPU HI/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Konsisten Kemaruk Kekuasaan

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER