PKPU HI Salurkan Paket Sembako untuk Pengungsi Terdampak Gempa Lombok

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Tim Relawan PKPU Human Initiative (PKPU HI) sambangi salah satu pengungsian warga terdampak gempa, tepatnya di Dusun Tembobor, Desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung (9/8). Pengungsian dengan 8 tenda terbuka ditengah lapangan tersebut, diisi oleh sekitar 430 orang pengungsi yang terdiri dari orang tua dan anak-anak.

PKPU HI mendistribusikan Paket Sembako untuk membantu para pengungsi. Adapun paket sembako tersebut berisi Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 L, Gula Pasir 1 Kg, Teh Celup, Kopi, Lauk Pauk, Bumbu Masak, Tepung Terigu 2 Kg, dan Air Mineral Dus, masing-masing 100 paket.

Baca juga: Peduli Pada Korban Gempa Lombok, SERUJI Galang Donasi Kemanusiaan

“Sementara ini, bahan-bahan tersebut yang sangat dibutuhkan pengungsi. Paket sembako sebanyak 100 paket ini dapat mencukupi kebutuhan makan dan minum pengungsi per KK selama 3-4 hari saja,” terang Sukismo, Manage PR PKPU Human Initiative yang terjun langung sambangi lokasi pengungsian.

Menurut Sukismo, sebagian besar pengungsian tersebut diisi pengungsi rentan diantaranya 34 bayi, 97 balita, 122 anak-anak dan 68 lansia.

Baca juga: [UPDATE] Laporan Donasi Kemanusiaan untuk Korban Gempa Lombok

Sampai saat ini, Tim Relawan PKPU Human Initiative masih stand by di beberapa titik lokasi terdampak gempa. Adapun Posko Bantuan PKPU HI terdapat di 3 titik lokasi diantaranya Posko Induk koordinasi berada di Mataram dengan alamat: BTN Taman Mutiara, Jl. Kakap Kav 70, belakang RS Biomedika.

Posko Aju Kab. Lombok Utara: Jl. Raya Tj Jenggala Tanjung, Kab. Lombok Utara. Dan Posko Aju Kab. Lombok Timur di Desa Sembalun. (PKPU HI/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

Sambut Teknologi 5G, TelkomGroup Akuisisi 2.100 Menara Indosat Senilai Rp4,4 Triliun

Pengambilalihan kepemilikan menara telekomunikasi Indosat Ooredoo ini menjadi salah satu langkah TelkomGroup melalui Mitratel untuk menjadi "dominant player" di industri menara di Indonesia.

Tidak Takut Sendirian Jadi Oposisi, Begini Penjelasan Tegas PKS

Menanggapi pergerakan partai-partai yang selama Pilpres 2019 berkoalisi mendukung Prabowo berhadapan dengan Jokowi tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan mereka tidak bergeming dari posisinya yang ingin tetap jadi oposisi. Begini alasannya.

Dahnil Anzar: Gerindra Juga Siap Jadi Mitra Koalisi Presiden Jokowi

“Jadi, sampai detik ini Pak Jokowi dan pihak Pak Jokowi belum bilang mau memberikan sekian banyak menteri ke Pak Prabowo dan Gerindra, itu belum ada,” tukas Dahnil.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi