PKPU HI Salurkan Paket Sembako untuk Pengungsi Terdampak Gempa Lombok

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Tim Relawan PKPU Human Initiative (PKPU HI) sambangi salah satu pengungsian warga terdampak gempa, tepatnya di Dusun Tembobor, Desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung (9/8). Pengungsian dengan 8 tenda terbuka ditengah lapangan tersebut, diisi oleh sekitar 430 orang pengungsi yang terdiri dari orang tua dan anak-anak.

PKPU HI mendistribusikan Paket Sembako untuk membantu para pengungsi. Adapun paket sembako tersebut berisi Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 L, Gula Pasir 1 Kg, Teh Celup, Kopi, Lauk Pauk, Bumbu Masak, Tepung Terigu 2 Kg, dan Air Mineral Dus, masing-masing 100 paket.

Baca juga: Peduli Pada Korban Gempa Lombok, SERUJI Galang Donasi Kemanusiaan

“Sementara ini, bahan-bahan tersebut yang sangat dibutuhkan pengungsi. Paket sembako sebanyak 100 paket ini dapat mencukupi kebutuhan makan dan minum pengungsi per KK selama 3-4 hari saja,” terang Sukismo, Manage PR PKPU Human Initiative yang terjun langung sambangi lokasi pengungsian.

Menurut Sukismo, sebagian besar pengungsian tersebut diisi pengungsi rentan diantaranya 34 bayi, 97 balita, 122 anak-anak dan 68 lansia.

Baca juga: [UPDATE] Laporan Donasi Kemanusiaan untuk Korban Gempa Lombok

Sampai saat ini, Tim Relawan PKPU Human Initiative masih stand by di beberapa titik lokasi terdampak gempa. Adapun Posko Bantuan PKPU HI terdapat di 3 titik lokasi diantaranya Posko Induk koordinasi berada di Mataram dengan alamat: BTN Taman Mutiara, Jl. Kakap Kav 70, belakang RS Biomedika.

Posko Aju Kab. Lombok Utara: Jl. Raya Tj Jenggala Tanjung, Kab. Lombok Utara. Dan Posko Aju Kab. Lombok Timur di Desa Sembalun. (PKPU HI/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close