PKPU HI Salurkan Paket Sembako untuk Pengungsi Terdampak Gempa Lombok

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Tim Relawan PKPU Human Initiative (PKPU HI) sambangi salah satu pengungsian warga terdampak gempa, tepatnya di Dusun Tembobor, Desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung (9/8). Pengungsian dengan 8 tenda terbuka ditengah lapangan tersebut, diisi oleh sekitar 430 orang pengungsi yang terdiri dari orang tua dan anak-anak.

PKPU HI mendistribusikan Paket Sembako untuk membantu para pengungsi. Adapun paket sembako tersebut berisi Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 L, Gula Pasir 1 Kg, Teh Celup, Kopi, Lauk Pauk, Bumbu Masak, Tepung Terigu 2 Kg, dan Air Mineral Dus, masing-masing 100 paket.

Baca juga: Peduli Pada Korban Gempa Lombok, SERUJI Galang Donasi Kemanusiaan

“Sementara ini, bahan-bahan tersebut yang sangat dibutuhkan pengungsi. Paket sembako sebanyak 100 paket ini dapat mencukupi kebutuhan makan dan minum pengungsi per KK selama 3-4 hari saja,” terang Sukismo, Manage PR PKPU Human Initiative yang terjun langung sambangi lokasi pengungsian.

Menurut Sukismo, sebagian besar pengungsian tersebut diisi pengungsi rentan diantaranya 34 bayi, 97 balita, 122 anak-anak dan 68 lansia.

Baca juga: [UPDATE] Laporan Donasi Kemanusiaan untuk Korban Gempa Lombok

Sampai saat ini, Tim Relawan PKPU Human Initiative masih stand by di beberapa titik lokasi terdampak gempa. Adapun Posko Bantuan PKPU HI terdapat di 3 titik lokasi diantaranya Posko Induk koordinasi berada di Mataram dengan alamat: BTN Taman Mutiara, Jl. Kakap Kav 70, belakang RS Biomedika.

Posko Aju Kab. Lombok Utara: Jl. Raya Tj Jenggala Tanjung, Kab. Lombok Utara. Dan Posko Aju Kab. Lombok Timur di Desa Sembalun. (PKPU HI/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.