Peduli Pada Korban Gempa Lombok, SERUJI Galang Donasi Kemanusiaan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gempa berkekuatan 7,0 SR di Lombok NTB, pada Ahad (5/8) telah menyisakan berbagai persoalan. Selain kerusakan infrastruktur yang parah, sampai pagi ini telah tercatat 82 korban jiwa dan ribuan warga lainnya terpaksa mengungsi dan korban luka yang butuh perawatan medis.

Prihatin dengan musibah ini, SERUJI berinisiatif menggalang donasi untuk meringankan penderitaan masyarakat Lombok, khususnya para korban dan keluarganya.

Sebagai media yang tumbuh dari semangat gotong royong para anggotanya yang berasal dari seluruh Indonesia, yang tergabung dalam gerakan Gotong Royong Muslim untuk Media (GMKM), tergugah untuk turut berpartisipasi menebarkan kepedulian pada korban gempa Lombok dalam bentuk penggalangan dana.

Selaian menggalang donasi dari anggota GMKM, kami juga mengajak para pembaca setia SERUJI, untuk turut menyalurkan donasinya melalui SERUJI.

Seluruh dana yang masuk akan diumumkan melalui portal ini dan akan disalurkan lewat lembaga PKPU-HI sebagai mitra SERUJI dalam penggalangan donasi kemanusian.

Donasi dapat dikirimkan ke rekening:
Koperasi Swamedia Mitra Bangsa (SERUJI)
Bank Mandiri Surabaya
A/C: 142-00-1569397-0

Untuk konfirmasi donasi dan informasi lainnya dapat menghubungi dr. Endang S di nomor HP/WA: 0852-0077-0286. Konfirmasi transfer diharap menyebutkan Nama Donatur, Asal Kota, dan Jumlah Donasi.

Semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Lombok yang tertimpa bencana. Dan semoga mendapat balasan pahala dari Allah SWT.

(Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cara Sederhana Membuat Minyak Alpukat

Coba ganti minyak goreng dengan minyak alpukat, yang bisa anda buat sendiri.