Peduli Pada Korban Gempa Lombok, SERUJI Galang Donasi Kemanusiaan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gempa berkekuatan 7,0 SR di Lombok NTB, pada Ahad (5/8) telah menyisakan berbagai persoalan. Selain kerusakan infrastruktur yang parah, sampai pagi ini telah tercatat 82 korban jiwa dan ribuan warga lainnya terpaksa mengungsi dan korban luka yang butuh perawatan medis.

Prihatin dengan musibah ini, SERUJI berinisiatif menggalang donasi untuk meringankan penderitaan masyarakat Lombok, khususnya para korban dan keluarganya.

Sebagai media yang tumbuh dari semangat gotong royong para anggotanya yang berasal dari seluruh Indonesia, yang tergabung dalam gerakan Gotong Royong Muslim untuk Media (GMKM), tergugah untuk turut berpartisipasi menebarkan kepedulian pada korban gempa Lombok dalam bentuk penggalangan dana.

Selaian menggalang donasi dari anggota GMKM, kami juga mengajak para pembaca setia SERUJI, untuk turut menyalurkan donasinya melalui SERUJI.

Seluruh dana yang masuk akan diumumkan melalui portal ini dan akan disalurkan lewat lembaga PKPU-HI sebagai mitra SERUJI dalam penggalangan donasi kemanusian.

Donasi dapat dikirimkan ke rekening:
Koperasi Swamedia Mitra Bangsa (SERUJI)
Bank Mandiri Surabaya
A/C: 142-00-1569397-0

Untuk konfirmasi donasi dan informasi lainnya dapat menghubungi dr. Endang S di nomor HP/WA: 0852-0077-0286. Konfirmasi transfer diharap menyebutkan Nama Donatur, Asal Kota, dan Jumlah Donasi.

Semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Lombok yang tertimpa bencana. Dan semoga mendapat balasan pahala dari Allah SWT.

(Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER