Kapal Penumpang di Selat Bali Terbakar


NEGARA, SERUJI.CO.ID – Kapal Motor Penumpang (KMP) Labitra Adinda terbakar di Selat Bali, saat berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana menuju Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Kamis (17/5).

Terbakarnya kapal saat masuk ke perairan Pelabuhan Ketapang, Rabu (16/5) sore ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun sedikitnya satu unit mobil ikut terbakar, serta membuat penumpang dan anak buah kapal panik.

“Seluruh penumpang dan anak buah kapal selamat. Masih dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran,” kata Kepala Koordinator Pos Pencarian Dan Pertolongan SAR Jembrana Komang Sudiarsa, yang ikut ke lokasi.

KMP Labitra Adinda berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk pukul 14.05 WITA dengan membawa 30 penumpang, 12 ABK, lima unit truk besar, lima unit truk kecil, satu unit mobil pribadi dan dua unit sepeda motor.

Sekitar 40 menit setelah berlayar atau mendekati Pelabuhan Ketapang, muncul api dari mesin bagian kapal yang dinahkodai Singgih A ini.

Mobil pribadi yang berada dekat mesin tersebut langsung tersambar api, dan dengan cepat kebakaran membesar menyebabkan ABK dan penumpang panik.

KMP Karya Maritim II yang berada di dekat KMP Labitra Adinda langsung mendekat dan melakukan evakuasi terhadap penumpang serta ABK, lalu menarik kapal naas tersebut ke pantai untuk dikandaskan.

Tidak berapa lama tim gabungan dari TNI AL, Polisi Air dan SAR baik dari arah Pelabuhan Ketapang maupun Gilimanuk berdatangan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Api cukup besar sehingga membutuhkan waktu untuk dipadamkan. Informasinya api memang berasal dari salah satu mesin,” kata Sudiarsa. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Manfaat Belerang untuk Mengobati Berbagai Masalah Kulit

Pantas saja banyak orang yang gemar berkunjung ke pemandian air panas. Ternyata ini manfaat belerang untuk kulit.
close