Kapal Penumpang di Selat Bali Terbakar

0
45
Kapal terbakar
Kapal Terbakar (ilustrasi)

NEGARA, SERUJI.CO.ID – Kapal Motor Penumpang (KMP) Labitra Adinda terbakar di Selat Bali, saat berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana menuju Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Kamis (17/5).

Terbakarnya kapal saat masuk ke perairan Pelabuhan Ketapang, Rabu (16/5) sore ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun sedikitnya satu unit mobil ikut terbakar, serta membuat penumpang dan anak buah kapal panik.

“Seluruh penumpang dan anak buah kapal selamat. Masih dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran,” kata Kepala Koordinator Pos Pencarian Dan Pertolongan SAR Jembrana Komang Sudiarsa, yang ikut ke lokasi.

KMP Labitra Adinda berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk pukul 14.05 WITA dengan membawa 30 penumpang, 12 ABK, lima unit truk besar, lima unit truk kecil, satu unit mobil pribadi dan dua unit sepeda motor.

Sekitar 40 menit setelah berlayar atau mendekati Pelabuhan Ketapang, muncul api dari mesin bagian kapal yang dinahkodai Singgih A ini.

Mobil pribadi yang berada dekat mesin tersebut langsung tersambar api, dan dengan cepat kebakaran membesar menyebabkan ABK dan penumpang panik.

KMP Karya Maritim II yang berada di dekat KMP Labitra Adinda langsung mendekat dan melakukan evakuasi terhadap penumpang serta ABK, lalu menarik kapal naas tersebut ke pantai untuk dikandaskan.

Tidak berapa lama tim gabungan dari TNI AL, Polisi Air dan SAR baik dari arah Pelabuhan Ketapang maupun Gilimanuk berdatangan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Api cukup besar sehingga membutuhkan waktu untuk dipadamkan. Informasinya api memang berasal dari salah satu mesin,” kata Sudiarsa. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...