Gubernur NTB: Mari Kita Bijak dengan Tidak Menyebar Kebencian di Pemilu 2019

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan meski berbeda pilihan pada Pemilu 2019.

“Momen Pemilu ini bisa saja membuat warga NTB itu berbeda pilihan, namun kita berharap meski beda pilihan tidak akan menyurutkan semangat persaudaraan dan kehangatan antar sesama,” ujar gubernur di Mataram, Ahad (7/4).

Zulkieflimansyah menilai, banyaknya ujaran kebencian di media sosial (medsos) pada Pemilu 2019, patut untuk disayangkan. Apalagi, NTB menjadi salah satu daerah terbesar pengguna medsos.

“NTB ini salah satu pengguna akun media sosial terbesar se-Indonesia. Namun sangat disayangkan penggunaan akun media sosial kita banyak dipenuhi oleh ujaran kebencian. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang digelar oleh KPU, kita dapat melupakan permusuhan yang tidak terlalu penting,” tegas gubernur.

Menurut gubernur, pemilu bisa saja berlalu tapi kalau tidak berhati-hati, kata-kata atau olok-olokan yang menyakiti hati bisa melekat sepanjang usia.

Karena itu, gubernur berharap dengan kegiatan Pemilu Run dapat menghilangkan semua perbedaan-perbedaan yang dianggapnya sangat tidak produktif. Sehingga ia mengajak masyarakat/warganet untuk bijak dalam menggunakan sosial media.

“Mari kita bijak dengan tidak menyebar kebencian di Pemilu 2019,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER