Tren Pemasangan Iklan Jual Ruko di Lamudi Meningkat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, pada tahun 2019 tren pemasangan iklan jual ruko di Jakarta meningkat 40% jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari data jumlah iklan ruko yang dipasang di portal properti Lamudi.co.id menyebutkan, pada tahun 2017 ada 3.801 iklan, kemudian tahun 2018 ada 3.926 iklan, lalu tahun 2019 meningkat tajam menjadi 5.557 iklan ruko yang dipasang.

Mayoritas iklan berasa dari kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, bahkan tidak sedikit pula iklan tersebut berasal kios dan ruko yang berada di pusat perbelanjaan di sekitaran Jakarta.

Menurut Yoga Priyautama, Commercial Director Lamudi.co.id, banyaknya ruko di pusat perbelanjaan yang dijual karena disinyalir tempat mereka berjualan sepi akan pembeli.

“Saat ini ada perubahan pola belanja dari offline ke online, apalagi belakangan banyak platform jual beli online yang bermunculan, mereka menawarkan produk-produk yang sama seperti yang dijual di toko offline,” kata Yoga.

Untuk itu Yoga mengatakan, sebaiknya banyak pengusaha yang mengubah model bisnis mereka agar kegiatan usaha tidak cepat gulung tikar, salah satunya dengan memaksimalkan penjualan melalui digital.

Saat ini zaman sudah berubah, kebiasaan konsumen berubah, tantangan berubah. Oleh karenanya yang harus dilakukan adalah penyesuaian bisnis model sesuai dengan tuntutan

“Namun hal ini bukan berarti penjualan secara offline tidak penting, penjualan dengan cara bertatap muka harus tetap dilakukan, karena peminatnya masih tetap ada,” kata Yoga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.