Lamudi Terima Suntikan Investasi dari Ringier AG dan Axel Springer

SERUJI.CO.ID – Lamudi, salah satu platform real estate terkemuka di Asia Tenggara mengumumkan bahwa baru-baru ini telah menerima dua perusahaan media dan digital marketplace yakni Ringier AG dan Axel Springer dari Swiss dan Jerman sebagai investor strategis baru.

Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia mengatakan, dengan adanya investasi ini, Lamudi akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pencari properti. Seperti halnya di Indonesia, yang menjembatani pencari properti dari online ke offline, membantu pencari properti menemukan rumah impian mereka.

“Kami senang untuk menyertakan investor yang sangat berpengalaman dibidang media, teknologi digital dan antusias bersama-sama menciptakan gebrakan inovasi baru dalam industri properti di Indonesia. Investasi dari pemain global ke Lamudi Indonesia adalah sebuah berita bagus untuk perkembangan startup di Indonesia,” kata Mart.

Mart mengatakan, saat ini Lamudi telah menjadi platform terpercaya bagi konsumen dan pelaku industri untuk mencari dan memasarkan real estat. Babak pendanaan baru ini akan membantu pihaknya untuk mempercepat hal tersebut, serta secara signifikan memperluas upaya perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia untuk menemukan rumah impian mereka.

Sementara menurut Head of Marketplaces Ringier AG, Robin Lingg, Lamudi sangat sesuai dengan visi Ringier, serta minat mereka dalam hal model bisnis lokal.

“Kami sangat terkesan dengan kecanggihan operatif perusahaan, kemampuan tim manajemen global dan lokal, dan keinginan untuk menciptakan value. Kami percaya bahwa Lamudi akan mendorong perubahan signifikan dalam industri real estat di Asia Tenggara dan Meksiko,” kata Robin.

Andreas Wiele, President Classifieds Media, Axel Springer SE menilai Lamudi mengalami perkembangan yang sangat cepat dan berada di pasar yang sangat menarik. Sebagai salah satu operator terbesar dalam ruang real estat digital, pihaknya yakin akan dapat membantu pengembangan Lamudi lebih jauh dengan pengetahuan dan keahlian yang dimilikinya.

Sebelumnya Lamudi juga telah mendapatkan investasi dari investor-investor terkenal seperti Asia Pacific Internet Group (APACIG), joint venture Rocket Internet dan Ooredoo, Holtzbrinck Ventures, dan Tengelmann Ventures.

Diluncurkan pada akhir 2013 dengan Rocket Internet, Lamudi adalah platform real estat global terkemuka yang berfokus secara eksklusif di pasar negara berkembang. Platform Lamudi tumbuh secara cepat dan memiliki portal properti aktif yang tersedia di Asia (Filipina, Indonesia, Bangladesh, dan Sri Lanka) dan Amerika Latin (Meksiko, Kolombia, Peru). Lamudi juga telah mendapatkan investasi dari investor – investor terkenal termasuk Asia Pacific Internet Group (APACIG), perusahaan patungan Rocket Internet dan Ooredoo, Holtzbrinck Ventures, dan Tengelmann Ventures. Untuk  informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi lamudi.com.ph, lamudi.com.mx dan lamudi.co.id.

Sementara, Ringier adalah perusahaan media terdiversifikasi dengan sekitar 6.900 karyawan di 18 negara. Didirikan pada tahun 1833, Ringier mengelola merek terkemuka di media cetak, TV, radio, online, dan seluler serta menjalankan bisnis cetak, hiburan, dan internet yang sukses. Sepanjang lebih dari 180 tahun sejarahnya, Ringier selalu mengedepankan inovasi, individualitas dan kemandirian, serta kebebasan berekspresi dan keragaman informasi. Ringier adalah bisnis milik sebuah keluarga di Swiss dengan kantor pusat di Zurich.

Axel Springer adalah penerbit digital terkemuka di Eropa. Dengan kantor pusat di Berlin, perusahaan ini aktif di lebih dari 40 negara dengan anak perusahaan, joint venture, dan lisensi. Axel Springer SE dibagi menjadi tiga segmen operasi: Classifieds Media, News Media, dan Marketing Media. Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 16.000 orang di seluruh dunia. (SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER