dr. Novi Chaira


dr. Novi Chaira, dokter yang terlahir di Pekanbaru, 24 oktober 1974 ini sedang serius mengelola klinik kecantikan di kota tempat kelahirannya. Dua klinik kecantikan telah dimilikinya.

“Senang rasanya lihat orang bisa pede kembali setelah keluar dari masalahnya,” ungkap Novi terkait alasannya memilih terjun di dunia yang disukai para wanita ini.

Istri dari dokter spesialis bedah (konsultan) Kepala dan Leher ini memulai kariernya di RS dr. M Djamil Padang, kemudian praktek di RS BP Mesra dan Clarisa Aesthetic Clinic di Pekanbaru. Lantas pada tahun 2009 dipercaya menduduki direktur RS Mesra Pekanbaru.

Sejak tahun 2011 ibu dari dua anak ini memutuskan untuk mandiri dengan mendirikan klinik dan mengelolanya, sekaligus praktek didalamnya.

Dokter yang hobi membaca dana berkebun ini sejak mahasiswa sudah aktif berorganisasi, pernah menjadi Ketua KOHATI HMI komisariat kedokteran Universitas Andalas (Unand) dan ketua dokter Brigade Siaga Bencana daerah Sumatera Barat. Sekarangpun masih aktif berorganisasi dan duduk sebagai bendahara Koperasi Dokter Riau Madani, anggota Komunitas Masyarakat Tanpa Riba, anggota Koperasi Swamedia Mitra Bangsa.

Tahun 2005 pasca terjadi gempa bumi berkekuatan 8,7 SR di Nias, yang merupakan gempa bumi terbesar kedua di dunia sejak tahun 1964, yang timbulkan banyak korban jiwa dan pengungsi, dokter alumni SMAN 1 Pekanbaru ini turut terjun sebagai relawan di pengungsian sebagai utusan dari Brigade Siaga Bencana daerah Sumatera Barat.

“Saya berangkat berdua sama teman dengan travel dan lanjut naik kapal ke pulau Nias. Sampai di pelabuhan penuh dengan barang bantuan, salah satunya dari Arab yang keterangan obatnya 90% bertuliskan Arab dan berbahasa Arab sehingga bingung ini obat-obatan sekian banyak mau dipakai untuk apa?” ujar dr. Novi mengawali ceritanya.

“Pasiennya banyak banget sampai isi balpoin saya setiap hari habis buat nulis resep pasien yang tumpah ruah.”

Di lokasi pengungsian tersebut tidak segan-segan ia menyetir ambulance sendirian ke beberapa area dalam rangka survei distribusi logistik.

Dokter yang mencitakan anaknya Hafidh Qur’an ini selalu meluangkan waktu untuk murojaah hafalan Qur’an anaknya. Beliau juga ikut belajar tahsin seminggu dua kali, Ikut pengajian rutin seminggu sekali.

dr. Novi ingin menjadi insan yang bermanfaat bagi orang banyak agar dapat meraih indahnya hidup didunia dan surga di akhirat kelak.

DATA PRIBADI
Nama : dr. Novi Chaira
TTL : Pekanbaru , 24 -10-1974
Suami : dr. H Welly Zulfikar SpB(K)KL
Anak :
1. Muhammad Varell Al Ghifary
2. Putri Floryna Aurellyn
Alamat :
Jl Parit Indah Maharaja Residence Blok A no.1 Pekanbaru Riau

RIWAYAT PENDIDIKAN
SDN 028 Sukajadi Pekanbaru, Riau
SMPN 04 Pekanbaru, Riau
SMAN 01 Pekanbaru, Riau
Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang

RIWAYAT ORGANISASI
Ketua KOHATI HMI komisariat kedokteran unand
Ketua dokter Brigade Siaga Bencana daerah Sumatera Barat
Bendahara Koperasi Syariah dokter Riau madani
Anggota Komunitas Masyarakat Tanpa Riba

RIWAYAT PEKERJAAN
dr. BSB/ IGD/ICU RS dr M djamil padang 2002-2005
Praktek RB BP Mesra dan Clarisa Aesthetic Clinic. Thn 2006-2009
Direktur RS Mesra thn 2009-2011
Praktek dr dan owner Aurellyn Clinic 2011-2014
mengelola Klinik dan owner Aurellyn dan Dr.Florine Clinic 2014- sekarang.

dr. Novi Chaira, adalah anggota Koperasi (pers) Swamedia Mitra Bangsa dari Pengda GMKM Riau-Sumbar.

 

(dr. Endang/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close