Pilkada Serentak, PAN Menang di 51 Daerah

160
Waketum PAN Viva Yoga Mauladi.

JAKARTA – PAN mengklaim calon yang diusungnya di 51 daerah memenangkan pilkada serentak 2017. PAN merasa gembira dengan pencapaian ini.

“PAN merasa senang dan gembira karena paslon yang diusung bersama-sama dengan parpol koalisi banyak yang terpilih. Dari 94 paslon yang diusung, PAN, menang di 51 daerah jadi sekitar 48 persen,” ujar Waketum PAN Viva Yoga Mauladi dalam jumpa pers di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati 113, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/2).

Viva mengatakan, masih menunggu secara resmi hasil KPU. Namun ia juga menegaskan 48 persen dari hasil pantauan monitoring laporan pengurus wilayah dan daerah PAN seluruh Indonesia.

“Beberapa daerah untuk wilayah Aceh sampai Papua barat, sebagian juga masih dalam proses perhitungan. Kita menunggu secara resmi hasil KPU tapi dari hasil pantauan monitoring laporan dari pengurus wilayah dan daerah PAN seluruh Indonesia dari 94 paslon yang diusung, kita menang di 51 daerah,” ucapnya.

Viva mengatakan, PAN mengapresiasi kerja keras penyelenggara Pilkada 2017 ini. Menurutnya, pilkada adalah jelmaan kedaulatan rakyat dalam demokrasi.

“Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, DKPP dan jajarannya sampai di tingkat KPPS/PPL, sehingga pilkada dapat berjalan dengan baik. Pilkada harus berjalan secara konstitusional dan rapi agar ada nilai dalam menata kehidupan berdemokrasi,” ucapnya.

PAN juga menyampaikan penghargaan atas kerja keras Polri dan TNI yang turut mengawal ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pilkada. Sehingga masyarakat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam memberikan pilihannya secara bebas dan bersuka ria.

“Pilkada 2017 telah usai. Meski ada sebagian daerah masih bersengketa terhadap hasil pilkada, semuanya harus diarahkan secara konstitusional melalui jalur hukum yang telah diatur undang-undang. Marilah kita semua bergandeng tangan, menyatukan hati dan perasaan, baik paslon yang kalah atau menang di pilkada,” tutupnya.

EDITOR:Rizky

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama