PAN: Verifikasi Parpol Tidak Ganggu Persiapan Pemilu

KUNINGAN, SERUJI.CO.ID –┬áSekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno menilai verifikasi parpol (partai politik) yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 28-30 Januari 2018, tidak akan mengganggu persiapan PAN menghadapi Pilkada dan Pemilu 2019.

“Verifikasi parpol tidak akan mengganggu kesiapan PAN menghadapi Pemilu 2019, karena dari awal kami sudah mempersiapkan untuk verifikasi administrasi maupun faktual,” kata Eddy di Kuningan, Jawa Barat, Jumat (19/1).

Dia mengatakan mau tidak mau, seluruh parpol harus mengikuti verifikasi partai karena keputusan itu sudah diambil KPU bersama Komisi II DPR dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Jumat (19/1) dinihari.

Eddy menjelaskan PAN memiliki Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) yang akan menyiapkan verifikasi parpol tersebut.

“Tidak ada kata tidak siap, kami pasti akan mempersiapkan sesuai ketentuan KPU,” ujarnya.

Sebelumnya, Komisi II DPR dan KPU RI sepakat merevisi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 7 tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019.

Selain itu, KPU akan merevisi PKPU nomor 11 tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Revisi tersebut dilakukan untuk menyesuaikan dengan Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa semua partai politik harus melakukan verifikasi agar bisa ikut dalam Pemilu 2019.

Verifikasi parpol melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) akan dilakukan mulai 28-30 Januari 2018 dan persiapannya dilaksanakan pada 23 Januari 2018. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER