Boneka Cantik dari Balaikota

Penulis: Dhimam Abror

SERUJI.CO.ID – Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9).

And the winner is…Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Dan pemain utamanya adalah Eri Cahyadi, yang selama tiga tahun terakhir disiapkan dengan sistematis oleh Risma untuk menjadi pewaris dan penerus dinasti politiknya sebagai walikota Surabaya.

Pemain figuran adalah Armuji, yang ketiban rezeki karena positioningnya yang nriman menjadi calon wakil walikota. Jabatan yang dalam 10 tahun terakhir ini tidak efektif dan aktivitasnya seperti mesin Panther, nyaris tak terdengar.

Korban yang paling sakit, siapa lagi kalau bukan Whisnu Sakti Buana. Ia seperti pesakitan yang diplonco dipaksa mendengarkan vonis mematikan.

Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. “Aku tidak akan buang kamu, Whisnu,” kata Mega.

Siap, Bu. Whisnu mengepalkan tangan ke dadanya, menahan matanya yang mengembang basah. Berakhir sudah perjuangan dan ambisinya untuk menjadi walikota Surabaya.

Lima tahun terakhir mendampingi Risma tidak cukup meyakinkan elite PDIP untuk mencalonkan Whisnu. Jelas sudah bahwa Megawati hanya mendengarkan suara Risma, bukan hasil survei, bukan lainnya.

Sepuluh tahun memimpin Surabaya Risma banyak dikagumi, terutama oleh Megawati. Jauh hari sudah beredar kabar Mega akan memberi cek kosong kepada Risma untuk diisi siapa yang bakal menjadi penerus dinasti politiknya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER