Wakil Ketua DPRD Bali Beserta Istri Pertamanya Jadi Buronan Polisi

0
155
Kombes Pol Hadi Purnomo
Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo menunjukkan surat DPE Jero Gede Komang Swastika, Senin (6/11/2017. (foto:Puji/SERUJI)

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Jero Gede Komang Swastika alias Mang Jongol yang merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali jadi buronan polisi.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo mengatakan anggota dewan ini, bersama istrinya yang bernama Dewi Ratna, dan Wayan Suadana alias Wayan Kembar kakak dari anggota dewan tersebut sudah menjadi DPO.

“Dia Wakil DPRD Bali dan istrinya yang pertama serta kakak kandungnya sudah jadi DPO,” kata Hadi di Denpasar, Senin (6/11).

Seperti diketahui sebelumnya rumah politisi dari Partai Gerindra tersebut telah digrebek pada Sabtu 4 November 2017. Dirumah yang berada di Jalan Batanta, Denpasar tersebut ditemukan puluhan paket narkoba jenis sabu, dan senjata api. Selain itu juga ada 6 orang yang langsung dijadikan tersangka, dan 31 orang masih menjadi saksi.

Hadi menambahkan, saat digeledah di dalam kamar utama milik Mang Jongol ditemukan sabu-sabu sebanyak 7 paket 15 gram, selain itu juga ada senjata tajam dan senjata api.

Polisi akan menyebar foto-foto dari anggota dewan yang juga salah satu tetua anggota organisasi masyarakat cukup terkenal di Bali.

“Secepatnya kami akan menyebarkan foto ini. Bila saat ditangkap dan dia berusaha melarikan diri secara otomastis anggota kami akan bertindak tegas,” ucapnya.

Saat penggerebekan, lanjut Hadi, anggota dewan tersebut melarikan diri, terlihat dari kondisi kamar utamanya yang berada di lantai II.

“Di kamar utama tersebut dikunci dari dalam, selain itu juga ada tali di jendela kamar. Artinya apa? berati saat penggeledahan itu dia melarikan diri. Pintunya sempat kami dobrak,” katanya.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

Lima Bakal Caleg DPR Ditemukan KPU Merupakan Mantan Koruptor

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan lima bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) DPR yang didaftarkan partai politik merupakan mantan narapidana kasus korupsi. "Berdasarkan...

Fasilitas Tidak Standar di Sukamiskin Dibenarkan Dirjen PAS

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami membenarkan adanya fasilitas bagi narapidana korupsi yang tidak sesuai standar di...
Febri Diansyah

Kalapas Sukamiskin Diketahui Terang-Terangan Minta Mobil dan Uang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein secara terang-terangan meminta mobil, uang dan sejenisnya...
kpk, komisi pemberantasan korupsi

KPK Temukan Penyalahgunaan Fasilitas Berobat di Sukamiskin

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menemukan dugaan penyalahgunaan fasilitas berobat narapidana dalam proses penanganan kasus di Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. "Kami...

Dugaan Narapidana Sukamiskin Keluar Lapas Sedang Didalami Kemkumham

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) mendalami adanya dugaan narapidana korupsi di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, dapat masuk dan keluar lapas dengan...