Sudah Duduk di Pesawat Hendak Menuju Chile, Ratna Diturunkan Imigrasi

0
221
  • 10
    Shares
Ratna Sarumpeat yang pelipisnya masih diperban saat bertemu Prabowo, Selasa (2/10/2018). (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet akhirnya ditangkap polisi dari Polda Metro Jaya, di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada Kamis (4/10) malam, saat hendak terbang ke Chile.

Dikabarkan Ratna sudah duduk di pesawat Turkish Airlines yang akan membawanya ke Chile. Namun, pihak imigrasi kemudian naik ke pesawat dan meminta Ratna untuk turun dengan alasan Ratna sudah dikenai cekal bepergina ke luar negeri.

“Saya sudah duduk di pesawat disuruh keluar, kata petugas (imigras, red) saya dicekal,” jelas Ratna saat dikonfirmasi, Kamis (4/10).

Ratna mengatakan bahwa kepergiannya ke Chile adalah untuk menghadiri konferensi penulis naskah teater perempuan sedunia, yang diundang sebagai narasumber.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Ditangkap Polisi Saat Hendak ke Luar Negeri

Penangkapan Ratna Sarumpaet dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

“Ya benar, ditangkap di Bandara Cengkareng. Saat hendak berangkan ke Luar Negeri,” kata Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (4/10).

Argo menjelaskan Ratna telah ditetapkan sebagai tersangka, dan dicekal untuk bepergian ke luar negeri.

Sebelumnya, diberitakan Ratna Sarumpaet telah mengakui bahwa ia mengarang cerita bohong atau hoaks penganiayaan oleh sejumlah orang tidak dikenal di sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung Jawa Barat pada 21 September 2018.

Ratna memohon maaf lantaran telah menyampaikan kebohongan terkait dengan informasi pengeroyokan tersebut dalam konferensi pers pada Rabu (3/10) kemarin.

Saat ini, penyidik Polda Metro Jaya tengah menyelidiki dugaan pemberitaan bohong terkait pengeroyokan yang dialami Ratna yang dilaporkan sejumlah pihak. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU