Rumah Pimpinan KPK Laode Muhammad Syarif Dilempar Molotov

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di kawasan Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan, dilempar bom molotov, Rabu (9/1).

Seorang saksi sempat mendengar bunyi pecahan kaca sebelum akhirnya mengetahui adanya molotov di rumah Laode.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan informasi tersebut. Saat ini, petugas dari Polda Metro Jaya dibantu Densus 88 sedang menangani dan melakukan olah TKP.

“Ya betul kejadian tersebut. Sedang ditangani oleh Polda Metro di-back up Densus,” kata Dedi, Rabu (9/1).

Informasi yang didapat, botol berisi spirtus dan sumbu api ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB di depan rumah Laode. Berdasarkan pantauan CCTV, Laode melihat ada orang yang melakukan aktivitas mencurigakan di depan rumahnya sekira pukul 01.00 WIB.

Botol tersebut ditemukan oleh sopir Laode, Bambang. Saat itu dia memberitahu Laode ada botol berisi minyak bersumbu tapi apinya sudah mati.

Olah TKP saat ini sedang dilakukan petugas polisi di rumah pimpinan KPK tersebut. Salah seorang saksi mata, Suwarni (59), tinggal di seberang rumah Laode yang berjarak sekitar lima meter, mengaku sekira pukul 01.00 WIB, mendengar suara pecahan barang namun dia tak berani keluar rumah.

“Jam 1 anak saya dengar ada suara koprang (pecah), saya juga sempat dengar, dengar kayak pecahan kaca gitu. Tapi (saya) nggak sempet keluar (rumah),” katanya.

Kemudian sekitar pukul 05.00 ia sempat bertanya kepada Bambang, sopir Syarif. Bambang mengatakan memang ada ledakan bom molotov.

Suwarni juga melihat sebuah botol kaca berada di bawah bekas ledakan tersebut. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER