Rumah Pimpinan KPK Laode Muhammad Syarif Dilempar Molotov

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di kawasan Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan, dilempar bom molotov, Rabu (9/1).

Seorang saksi sempat mendengar bunyi pecahan kaca sebelum akhirnya mengetahui adanya molotov di rumah Laode.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan informasi tersebut. Saat ini, petugas dari Polda Metro Jaya dibantu Densus 88 sedang menangani dan melakukan olah TKP.

“Ya betul kejadian tersebut. Sedang ditangani oleh Polda Metro di-back up Densus,” kata Dedi, Rabu (9/1).

Informasi yang didapat, botol berisi spirtus dan sumbu api ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB di depan rumah Laode. Berdasarkan pantauan CCTV, Laode melihat ada orang yang melakukan aktivitas mencurigakan di depan rumahnya sekira pukul 01.00 WIB.

Botol tersebut ditemukan oleh sopir Laode, Bambang. Saat itu dia memberitahu Laode ada botol berisi minyak bersumbu tapi apinya sudah mati.

Olah TKP saat ini sedang dilakukan petugas polisi di rumah pimpinan KPK tersebut. Salah seorang saksi mata, Suwarni (59), tinggal di seberang rumah Laode yang berjarak sekitar lima meter, mengaku sekira pukul 01.00 WIB, mendengar suara pecahan barang namun dia tak berani keluar rumah.

“Jam 1 anak saya dengar ada suara koprang (pecah), saya juga sempat dengar, dengar kayak pecahan kaca gitu. Tapi (saya) nggak sempet keluar (rumah),” katanya.

Kemudian sekitar pukul 05.00 ia sempat bertanya kepada Bambang, sopir Syarif. Bambang mengatakan memang ada ledakan bom molotov.

Suwarni juga melihat sebuah botol kaca berada di bawah bekas ledakan tersebut. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER