Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Untuk Arus Balik Lebaran

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kapolri Jenderal, Tito Karnavian mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan saat arus balik Lebaran 2019.

“Kami sudah menyiapkan strategi ‘one way’ dari Kalikangkung sampai Cawang. Jalur Selatan juga termasuk yang akan kami rekayasa,” kata mantan Kapolda Metro Jaya itu di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (5/6).

Menurutnya, kelak bukan hanya Tol Trans Jawa yang akan diperhatikan jajarannya. Lalu lintas di Trans Sumatera pun tidak akan luput dari pengawasan Polri.

“Trans Sumatera juga ada rekayasa kalau dibutuhkan,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Papua ini menjelaskan, pengalihan jalur tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan pada arus balik Lebaran 2019, yang diprediksi berlangsung pada 7,8, dan 9 Juni 2019.

“Kalau arus mudik waktunya cukup panjang, dari 29 Mei sampai dengan tanggal 4 Juni atau enam hari. Itu tidak ada puncak mudik,” ujar Tito.

“Tapi kalau arus balik, waktunya hanya tiga hari, Jumat (7/6), Sabtu (8/6), Minggu (Ahad, 9/6). Kami prediksi puncak mudik terjadi pada hari Minggu karena besoknya sudah mulai kerja. Bisa ada penumpukan kendaraan,” katanya menambahkan.

Untuk menghalau kemacetan, Tito menyarankan masyarakat agar tidak pulang pada hari Ahad (9/6), melainkan sebelum atau sesudah puncak arus balik berlangsung.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Segarkan Wajah dengan A I U E O

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi