Pasca Pilkada, SBY Berpesan Khofifah-Emil Bangun Persatuan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan kepada pemenang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak agar membangun kembali persatuan warga setelah pemilihan kepala daerah.

“Pak SBY berpesan di masa transisi ini untuk menjaga komunikasi dengan pemerintah sekarang dan gunakan juga kesempatan ini untuk membangun persatuan di Jatim,” kata Emil, yang bersama Khofifah bersilaturahmi ke kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/7).

Dalam pertemuan dengan SBY dan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Khofifah dan Emil menyampaikan terima kasih atas dukungan Demokrat kepada mereka dalam pemilihan kepala daerah.

“Beliau juga mengingatkan agar kita jangan euforia. Selain itu juga Beliau berpesan di masa transisi ini bangun komunikasi yang bagus dengan pemerintah yang sekarang, termasuk dengan Pak Wagub Saifullah Yusuf,” tambah Emil.

Khofifah-Emil bersaing dengan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun ini.

Dalam pemilihan kepala daerah, Khofifah dan Emil yang didukung oleh koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen. Sedangkan, Gus Ipul dan Puti yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra memperoleh 9.076.014 suara atau 46,5 persen. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER