Oknum Pilot Lion Air Yang Aniaya Pegawai Hotel Dilarang Terbang dan Terancam Dipecat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Penganiayaan yang dilakukan oknum Pilot dari maskapai Lion Air terhadap seorang pegawai sebuah hotel di Surabaya, videonya viral di media sosial. Terlihat di video tersebut Pilot yang kemudian diketahui berinisial AG menampar 3 kali dan memukul sekali pegawai hotel yang sama sekali tidak melakukan perlawanan.

Menyikapi kejadian tersebut, Lion Air segera mengambil sikap dengan memberikan sanksi pada AG berupa larangan terbang.

Hal itu diungkapkan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro lewat keterangan tertulisnya yang dikirim ke media.

“Atas hal tersebut, Lion Air sudah melaksanakan aturan perusahaan dengan tidak menugaskan AG sesuai profesinya atau tidak memberikan izin tugas terbang (grounded),” kata Danang dalam keterangan tertulisnya yang diterima SERUJI, Jumat (3/5).

Peristiwa penganiayaan yang terjadi pada Selasa (30/4) tersebut, diduga hanya karena persoalan seragam AG yang kurang rapi disetrika oleh pegawai hotel.

Dijelaskan Danang, Lion Air saat ini masih melakukan proses pengumpulan data, informasi dan keterangan lain untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

“Apabila pilot dimaksud (AG) terbukti bersalah setelah keputusan penyelidikan selesai, maka Lion Air akan memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan dari perusahaan,” jelasnya.

Ditegaskan juga oleh Danang, bahwa sebagai perusahaan penerbangan Lion Air sangat patuh menerapkan dan mengutamakan budaya kedisiplinan di semua lini, termasuk perilaku ataupun etika karyawan.

“Kebijakan ini dalam rangka mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first),” tukasnya.

Berikut Video Penganiayaan Yang Dilakukan Oknum Pilot Lion Air Terhadap Pegawai Hotel di Surabaya;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Kemcer Di Curug Cipeteuy