Mulai Besok Jembatan Suramadu Digratiskan, Begini Kata TKN Jokowi-KH Ma’ruf

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden Jokowi-KH Ma`ruf Amin menlai pembebasan biaya tol Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) yang dijadwalkan berlangsung besok, Sabtu (27/10), sama sekali tidak bermuatan politis.

“Karena Pak Jokowi sampai sekarang masih menjabat sebagai presiden Republik Indonesia, yang dikerjakannya adalah murni untuk kepentingan rakyat,” kata Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir usai meresmikan rumah pemenangan untuk pasangan calon presiden nomor urut 01 itu di Jalan Diponegoro Surabaya, Jumat (26/10) petang.

Erick menegaskan, pembebasan biaya tol Jembatan Suramadu yang akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada Sabtu besok adalah murni untuk kepentingan masyarakat Pulau Madura dan sekitarnya di Pulau Jawa.

“Kalau seorang presiden ingin melakukan kebaikan untuk rakyatnya, masak dibilang politis,” ucapnya.

Erick menandaskan, kalau semua keputusan presiden dibilang politis maka akan sulit.

“Sama dengan kepala daerah yang baru saja terpilih, lalu dia sudah aktif bekerja kebaikan untuk rakyatnya, kan tidak bisa dianggaap politis,” katanya.

Diakuinya, kegiatan Presiden Jokowi selama hari Sabtu dan Minggu besok di Surabaya tidak semuanya merupakan kunjungan kepresidenan. Di sela-sela kunjungannya itu ada yang untuk konsolidasi pemenangan pemilihan presiden 2019 dengan salah satu partai politik pengusungnya.

Namun untuk peresmiaan pembebasan biaya Tol Jembatan Suramadu, Erick Thohir memastikan merupakan kegiatan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Keesokan harinya, setelah menyelesaikan kunjungannya di Jawa Timur, kegiatan Pak Jokowi pun juga masih melaksanakan tugasnya sebagai Presiden Republik Indonesia, yaitu untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di Bogor, Jawa Barat,” ujarnya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.