Keluarga Serahkan Jenazah Ani Yudhoyono ke Pemerintah Untuk Dimakamkan

CIKEAS, SERUJI.CO.ID – Jenazah Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono diserahkan pihak keluarga kepada pemerintah untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Prosesi penyerahan jenazah dilakukan dalam upacara persemayaman jenazah Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/6) siang dengan inspektur upacara Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

Penyerahan jenazah dilakukan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mewakili keluarga dan diterima inspektur upacara Bambang Soesatyo mewakili Negara.

“Dengan ini kami menyerahkan jenazah kepada pemerintah, untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan upacara militer,” ujar Ibas.

Selanjutnya Bambang Soesatyo selaku inspektur upacara mewakili pemerintah, meminta izin kepada keluarga untuk memberangkatkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir di TMP Kalibata.

“Dengan diserahkannya jenazah kepada pemerintah, maka jenazah akan saya berangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir di TMP Utama, di Kalibata, Jakarta Selatan,” kata Bambang Soesatyo.

Adapun iring-iringan kendaraan yang akan mengantarkan jenazah telah ditentukan yakni kendaraan pengawalan, kendaraan genderang sangkakala, kendaraan pasukan penghormatan, kendaraan kereta jenazah, kendaraan inspektur upacara, kendaraan keluarga dan pelayat.

Jenazah diberangkatkan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dengan rute perjalanan Kediaman Puri Cikeas-Jalan Alternatif Trans Yogi Cibubur-Masuk Pintu Gerbang Tol Cibubur arah Jakarta-Jalan Tol Jagorawi-Cawang-Tol Dalam Kota-Keluar Pintu Tol Pasar Minggu Pancoran-Jalan Raya Pasar Minggu-Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER