Innalillahi, Satu WNI Dipastikan Meninggal Dalam Serangan Teroris di Christchurch

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia untuk Selandia Baru di Wellington merilis informasi baru terkait serangan teroris pada Jumat (15/3) siang waktu setempat, terhadap jamaah shalat Jumat di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru.

Dalam rilis terbarunya tersebut, KBRI Wellington menyampaikan bahwa pada pukul 22.10 waktu setempat, Sabtu (16/3) WNI atas nama Lilik Abdul Hamid yang sebelumnya dilaporkan hilang, dipastikan telah meninggal dunia saat peristiwa penembakan terjadi.

Informasi meninggalnya Lilik Abdul Hamid ini didapat KBRI dari pengurus Masjid Al-Noor, Christchurch pada Sabtu sore.

Abdul Hamid adalah salah satu dari enam WNI yang saat kejadian berada di dalam masjid Al-Noor untuk menunaikan shalat Jumat, yang merupakan kewajiban ummat muslim.

Sebelumnya, Jumat (15/3) KBRI melaporkan bahwa lima orang telah melapor ke KBRI di Wellington mengabarkan kondisi mereka sehat wal’afit. Abdul Hamid saat itu tidak diketahui keberadaannya, dan dilaporkan hilang.

Dalam peristiwa penembakan teroris di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru ini, hingga saat ini tiga WNI turut menjadi korban.

Di masjid Linwood, dua WNI jadi korban, yakni seorang ayah, Zulfirman Syah dan putranya. Zulfirman yang mengalami penembakan di banyak titik di tubuhnya, saat ini dikabarkan telah melewati masa kritis. Demikian juga putranya yang mengalami luka tembak di kakinya.

Zulfirman Syah yang berasal dari Sumatera Barat, saat ini masih dirawat bersama putranya di Christchurch Hospital.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Petani dan Musim Semi

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.