Inilah Penjelasan BNN Terkait Senjata Tertahan di Bandara Bengkulu

9
557
Petugas dari Korem 041/Gamas dan Lanal Bengkulu mengamankan cargo berisi senjata api. Rabu, 4/10/2017. (foto:Facebook)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan penjelasan terkait dengan ditahannya senjata api milik mereka di Bandara Fatmawati, Bengkulu oleh Danrem 041/Gamas Bengkulu dan Lanal Bengkulu.

“Benar, (Senjata -red) itu milik BNN yang dikirimkan untuk BNNP Bengkulu dan satuan dibawahnya,” kata Kepala Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko, di Jakarta, Rabu (4/10).

Menurut Sulistiandriatmoko, kejadian yang terjadi di Bandara Fatmawati Bengkulu adalah karena ada kesalahpahaman, akibat proses pengangkutan yang tidak sesuai dengan yang direncaakan BNN.

“Sebenarnya kiriman (senjata -red) itu dikawal oleh anggota BNN dari Jakarta, tapi oleh pihak Garuda, senjata disarankan dimasukkan cargo,”, ungkapnya.

Namun, lanjut Sulistiandriatmoko, saat pengiriman terjadi perbedaan pesawat antara petugas dengan cargo senjata. Dimana senjata oleh Garuda dikirim terlebih dahulu dengan menggunakan pesawat pagi. Sementara petugas yang membawa dokumen senjata tersebut, yang mestinya mengawal, baru berangkat siang hari kemudian.

“Senjata tersebut mendarat di cargo Bengkulu, karena tidak ada surat-suratnya, maka dilaporkan ke Korem 041, disana misspersepsinya,” jelas Sulistiandriatmoko.

Lebih lanjut Sulistiandriatmoko mengatakan bahwa setelah petugas BNN beberapa jam kemudian mendarat di Bengkulu, maka seluruh dokumen senjata ditunjukkan dan diberikan kepada pihak Korem 041/Gamas.

(Arif R/Hrn)

BAGIKAN
loading...

9 KOMENTAR

  1. Kalau kita naik sepeda motor, ada razia, dan tidak dapat menunjukkan SIM/STNK, ketinggalan dirumah karena lupa bawa dompet, apa yang akan terjadi? Apa boleh kita pulang sebentar buat ambil SIM/STNK?
    Kalau kita kirim beras ke customer, lupa bawa surat jalan, ditangkap polisi, apakah bisa surat jalannya kita jeput dulu lalu ditunjukkan dan kita bebas?
    Jadi, barang legal saja, tidak menunjukkan surat, ADALAH PELANGGARAN.
    Apalagi barang berbahaya seperti senjata, tanpa dibarengi surat jalan, lalu surat jalan menyusul, APAKAH KASUS INI BUKAN PELANGGARAN? Bisa saja itu barang ilegal, dan sudah dikirimkan kemana-mana. Kalau tertangkap/ada masalah, baru dibuatkan surat, dan bebas. Begitukah?
    Lagi-lagi ketidak-adilan dipertontonkan terang-terangan.

  2. Assalamualaikum, selamat pagi…

    Seorang Polisi Muda mendatangi sebuah warung dgn raut muka. yg kesal…..

    Polisi : Mbak, ANTIMO yang saya beli kemarin di warung sini palsu ya?!

    Mbak Penjaga Warung : Emang kenapa, Pak?

    Polisi : Saya sudah minum 2 butir kok mabuknya nggak ilang ilang? Jangan macem2 ya, saya ini aparat penegak hukum!!

    Mbak Penjaga Warung : Bapak dari Kepolisian, ya?
    (bertanya gemetar setengah ketakutan)

    Polisi : Lho kok tahu…. Emang kenapa kalau saya polisi? Jangan coba2 tipu saya ya !!

    Mbak Penjaga Warung : walah pantes ndak mempan, Pak! Lha wong Antimo itu hanya untuk DARAT, LAUT dan UDARA. Kalo Untuk KEPOLISIAN belum ada, Pak…!!!
    …..Dirgahayu TNI ke-72″ Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...
Pembagian kartu e-tol

Dibuka Awal 2018, Tol Soker Hanya Layani Transaksi Non Tunai

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai dioperasikan pada Januari 2018. Sistem pembayaran tol sepenuhnya akan dilakukan secara nontunai atau menggunakan kartu e-toll. Pembayaran dengan...

KANAL WARGA TERBARU

1

Suami yang Bertanggungjawab

Suami yang Bertanggungjawab Sore itu, saya sedang nemeni anak bermain sambil baca-baca SERUJI . Terdengar suara motor memasuki halaman rumah, sesaat kemudian  seorang bapak-bapak  bicara...
20171119_103818

Empat Cara Mengenali Seseorang dari Akun Sosial Media Miliknya

1. Cara penulisan kata2 2. Cara berkomunikasi dengan orang lain (bahasa) 3. Perilaku bersosmed. Apa aja yg diupload. Membaca eksistensi dan pengakuan yg diharapkan dan diperoleh. 4....
Posyandu

Masuk 10 Besar Kabupaten, Posyandu Dewi Asih Jalani Penilaian Lomba

KLATEN, SERUJI.CO.ID - Posyandu Dewi Asih, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Rabu (25/10), menjalani penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Tim penilai bukan hanya...